Polda Banten Imbau Masyarakat yang Lakukan Mudik untuk Test Swab Antigen

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Serang – Kabid Humas Polda Banten, Kombes Pol. Edy Sumardi mengimbau kepada seluruh masyarakat yang melakukan mudik agar melakukan pemeriksaan kesehatan terlebih dahulu sebelum pulang kerumahnya.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang tidak melakukan mudik.

“Kepada seluruh masyarakat yang waktu itu nekat melakukan mudik lebaran, agar melakukan test Swab Antigen terlebih dahulu sebelum pulang kerumah masing-masing,” terang Kombes Pol. Edy Sumardi, Senin, (17/05/21).

“Test Swab Antigen ini wajib dilakukan, dimana tujuannya guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada masyarakat yang tidak melakukan mudik,” tutur Perwira Menengah Polda Banten.

Kabid Humas Polda Banten menambahkan guna mengantisipasi arus balik lebaran tersebut, Polda Banten melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD).

“Dan kita Polda Banten juga melakukan Kegiatan Kepolisian yang Ditingkatkan (KKYD) dimana tujuannya untuk melancarkan arus balik lebaran kepada para pemudik dari Merak menuju Jakarta. Dan dalam KKYD ini tidak ada lagi penyekatan dan pemutar balikan kendaraan,” jelas lulusan Akabri tahun 1996.

Kombes Pol. Edy Sumardi mengajak kepada seluruh masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan dan Mengurangi Mobilitas.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *