Wimar Witoelar Tutup Usia

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Wimar Witoelar sang pegiat lingkungan yang juga Mantan Juru Bicara Presiden ke-4 Abdurrahman Wahid, dikabarkan meninggal dunia dalam usia 75 tahun.

Wimar Witoelar adalah merupakan aktivis yang tidak pernah surut memperjuangkan lingkungan, meninggal ketika menjalani perawatan di Rumah Sakit Pondok Indah pukul 09.00 WIB. Almarhum merupakan adik dari mantan Menteri Negara Lingkungan Hidup Rachmat Witoelar.

Berita duka itu disampaikan Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana dalam pesan singkatnya, yang menyebutkan Wimar Witoelar didiagnosa menderita sepsi. Erna meminta publik memaafkan kesalahan Wimar.

“Terima kasih doanya untuk rekan-rekan media, teman-teman dan sahabat WW di mana pun berada. Mohon WW dimaafkan. WW sudah pergi dengan tenang sekitar pukul 9 pagi,” Direktur InterMatrix Communication (IMX) Erna Indriana, dalam pesan singkatnya, Rabu 19/05/2021.

Sebelumnya, Wimar, yang merupakan Pemilik Biro Konsultan IMX, dikabarkan kritis di rumah sakit Pondok Indah usai didiagnosis mengalami sepsis alias kondisi medis yang disebabkan oleh timbulnya peradangan karena infeksi yang masuk dalam tubuh.

Wimar yang lahir di Padalarang, Jawa Barat, 14 Juli 1945, tak hanya dikenal sebagai eks Jubir Presiden. Dia sempat mencicipi sejumlah profesi, mulai dari wartawan, dosen di Institut Teknologi Bandung (ITB), kolumnis, penulis, pengusaha, hingga pemandu acara talk show di televisi.

Tak ketinggalan, alumnus Universitas George Washington ini juga dikenal sebagai salah satu tokoh yang kerap melakukan kritik pada era Orde Baru melalui program Perspektif di SCTV.

 

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *