Begini isi Surat Cinta dari warga Net untuk Bupati dan Wabup Halteng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – “Yth Bpk. Bupati dan wakil bupati HALMAHERA-TENGAH tolong tegur kadis PU dan PPK terkait proyek saluran air di desa fidi jaya km 3 depan kantor kesbangpol,bulan kemarin kami sd datangi kadis PU agar saluran yg di depan kantor kesbangpol itu harus belah jln ternyata kadis PU acuh tau, apakah begini caranyaa kerja pakadis PU yg mendapatkan kepercayaan dari pak bupati dan wakil bupati HALMAHERA TENGAH. rusak, kalau memang bupati dan wakil tidak tegur nnti masyarakat yg tegur..,” begitulah status yang di posting oleh akun Faischulleyevo di Facebook.

Status memalukan itu di tujukan kepada Bupati Halmahera Tengah (Halteng), Edi Langkara bersama Wakilnya, Abd. Rahim Odeyani Selasa (18/5/21) lalu, sembari mempertontontan sejumlah foto- foto rumah yang direndang banjir di Desa Fidi Jaya, Kecamatan Weda.

Akun Faischulleyevo menyampaikan, banjir tersebut akibat dari Proyek Saluran Air di Desa fidi Jaya tepatnya di Km 3 depan Kantor Kesbangpol Halteng.

Kata Fais, sebelumnya ia pernah medatangi Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) dan PPK proyek tersebut dan memberikan sedikit solusi, akan tetapi saran itu di kangkangi oleh pihak terkait.

Sementara itu Perwakilan JPKP Halteng, Rosihan Anwar menyayangkan sikap Kadis PU dan rekananya. Ia menganggap, Kadis PU sebagai pengemban amanat dari Bupati dan Wabup Halteng harusnya mempu bekerja maksimal.

“Tidak usah jadi Kadis PU kalau tidak bisa kerja. Bicara banyak saja tapi tindakan nol basar. Harusnya proyek seperti itu di analisa dulu dampaknya ke depan seperti apa baru dibuat. Kadis PU sangat pantas disebut Bikin Rugi Saja,” kata Rosihan kepada Mitrapol, Jum’at (21/5/21).

Kadis PU saat di konfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya masih menunggu proses pelelangan tahap berikutnya guna memperbaiki proyek tersebut.

“Kalu soal deker yg potong jalan depan mes tentara itu akan di usahakan. krn blm ada penganggarannya. klu yg menuju km 3 tinggal tggu proses lelang. krn kehiatan tsb ada di apbd 2021 … oke,” titipnya lewat via whatsapp.

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *