Ini Pesan Bupati Pesawaran Usai Lantik 34 PJ Kepala Desa

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PESAWARAN – Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona melantik 34 Pj Kepala Desa di Aula Pemkab Pesawaran, Jumat (21/5/2021).

Dalam sambutannya usai pelantikan, Bupati mengucapkan selamat kepada Kepala Desa yang baru dilantik dan meminta seluruh Pj. Kepala Desa menerapkan protokol kesehatan dan memerangi Virus Corona di Bumi Andan Jejama.

“Selamat atas dilantiknya 34 Pj Kepala Desa, tentu ini bukan suatu yang mudah. Di pundak kalianlah maju mundurnya 34 desa ini,” ungkap Dendi.

Lebih lanjut dia menyampaikan kepala desa harus bekerja secara profesional karena kepala desa merupakan perpanjangan tangan Pemerintah Kabupaten. “Melalui kepala desalah masyarakat bisa hidup aman, nyaman dan sejahtera,” ujar Bupati.

Pada kesempatan ini, Dendi mengimbau Pj. Kepala Desa agar memahami 7M, 5M dan 3M, sehingga dapat menjelaskan kepada masyarakat tentang pandemi Covid-19 serta pentingnya mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Menerapkan protokol kesehatan itu sangat penting, sampaikan seluruh warga desa pandemi Covid-19 masih berlangsung, jangan lengah dan jangan mengganggap enteng hal tersebut,” kata Dendi.

Demi menyelamatkan nyawa dan menjaga kesehatan masyarakat dari Covid-19, Dendi menegaskan seluruh kepala desa harus menerapkan protokol kesehatan di wilayah masing-masing. Bahkan dia tak akan segan menunda Pilkades jika desa tersebut belum mampu menangani kasus pandemi dengan baik.

“Sesuai kesepakatan, jika masih ada desa yang belum mampu menangani Covid-19 dengan baik maka saya akan tunda Pilkadesnya dan akan saya ganti Pj-nya.” ujar Dendi.

Selain masalah pandemi Covid-19, Bupati juga menyinggung masalah keamananan dan ketertiban desa dalam menghadapi Pilkades serentak Agustus mendatang. Selain itu, dia juga menyoroti kebersihan desa, terutama di jalan-jalan.

“Saya mengimbau semua kepala desa agar menjaga situasi aman dan kondusif jelang Pilkades nanti. angan sampai ada provokasi yang mengganggu jalannya Pilkades. Tolong jaga keasrian desa masing-masing terutama jalan-jalan Provinsi. Ajak warga bergotong royong membersihkan jalan agar dapat dilalui dengan baik, gunakan Dana Desa untuk membersihkan,” pungkasnya.

 

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *