Wakapolri Tinjau Posko PPKM dan Tinjau Kesiapsiagaan Polda Riau Antisipasi Karhutla

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pekanbaru – Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia, Komjen Pol. Dr Gatot Eddy Pramono melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Riau, Kamis (20/05/21).

Kunjungan Wakapolri bersama rombongan di antaranya Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Pol Suwondo Nainggolan SIK MH, Kapusdokkes Polri Brigjen Pol Dr. dr Rusdianto MM MSi, Karobinops Sops Polri Brigjen Pol Roma Hutajulu SIK MSi, Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Pol Drs Rusdi Hartono MSi, serta Sekri Wakapolri AKBP Faizal Febrianto SIK MSi disambut dengan hangat oleh Gubernur Riau Drs H Syamsuar MSi serta Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi SH MH MSi didampingi oleh Danrem Brigjen TNI M Syech Ismed SE MHan dan diikuti Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol H Nandang Mu’min Wijaya SIK MH dan Komandan Lanud Roesmin Nurjadin Marsma TNI Andi Kustoro serta unsur Forkopimda Provinsi Riau lainnya.

Dalam kunjungannya, Wakapolri melakukan peninjauan posko pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dan melakukan pengecekan kesiapsiagaan Polda Riau dan Jajaran dalam penanggulangan Karlahut di Provinsi Riau.

Posko PPKM yang berada di kantor Kelurahan Sidomulyo Timur Kecamatan Marpoyan Damai kota Pekanbaru menjadi kunjungan pertama Jenderal Bintang Tiga tersebut yang didampingi Gubernur Riau bersama Kapolda Riau serta Kapolresta Pekanbaru dan Walikota Pekanbaru.

Dalam kunjungan tersebut, Komjen Pol. Dr Gatot Eddy Pramono bersama jajaran Forkopimda melakukan perbincangan di dalam posko secara tertutup dikarenakan agar tidak terjadinya kerumunan.

“Saya mengingatkan bahwa klaster paling besar penularan Covid-19 adalah klaster keluarga. Jadi jika ada ditemukan, maka segera lapor RT atau RW untuk segera dilakukan Testing,Tracing dan Treatmen (3T),” terang lulusan Akabri tahun 1988.

Setelah melakukan kunjungan di posko PPKM tersebut Wakapolri melanjutkan agenda kegiatan selanjutnya meninjau pelaksanaan vaksinasi di Gor Gelanggang Remaja Jalan Sudirman kota Pekanbaru.

Setelah melakukan peninjauan pelaksanaan vaksinasi Wakapolri bersama dengan rombongan menuju Polda Riau untuk memastikan kesiap siagaan penanggulangan kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Provinsi Riau selaligus meresmikan Mal Pelayanan Publik Terpadu Polri yang ada di Polda Riau.

Dalam kunjungan ketiganya tersebut, Komjen Pol Gatot Eddy Pramono memuji peralatan Karlahut yang dimiliki Polda Riau untuk mengantisipasi terjadinya karlahut di Provinsi Riau.

“Peralatan dan anggota sudah dipersiapkan, sebentar lagi bulan agustus dan biasanya akan terjadinya kemarau, ini harus kita waspadai,” tutur Jenderal Bintang Tiga

Wakapolri mengimbau kepada seluruh masyarakat agar memiliki kesadaran untuk tidak melakukan pembakaran-pembakaran dan harus mengantisipasi agar tidak terjadinya karlahut di Provinsi Riau.

 

Red/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *