Hat-Trick Opini WTP, Hayun: Elang – Rahim layak diberi apresiasi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku Utara – Pemerintah Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk yang ketiga kali secara beruntun dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) sejak tahun 2018, 2019, dan 2020.

Atas kerja keras tersebut maka Pemkab Halteng dibawah kepemimpinan Elang-Rahim layak untuk diberi apresiasi. Hal itu dikatakan langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Halteng, Hayun Maneke, dari fraksi Partai NasDem.

“Capaian prestasi ini menunjukkan bahwa Pemerintah Daerah Halmahera Tengah dalam pengelolaan keuangan daerah senantiasa didasari oleh prinsip-prinsip pengelolaan keuangan yaitu transparansi, akuntabilitas dan value for money,” kata Hayun dari Fraksi Partai NasDem itu, Jum’at (21/5/21).

Pria asal Desa Tepeleo itu menambahkan, Opini WTP oleh BPK atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Halteng pada tiga tahun terakhir ini bukanlah sesuatu yang dicapai secara tiba-tiba.

“Ini merupakan suatu hasil pencapaian melalui proses kerja keras dan kekompakan tim seluruh perangkat Daerah, termasuk Camat di bawah kepemimpinan Bupati dan Wakil Bupati Halmahera Tengah Edi Langkara dan Abd. Rahim Odeyani,” jelas Hayun.

“Kami berharap agar pemerintah daerah terus mempertahankan prestasi tersebut pada tahun-tahun yang akan datang,” titipnya.

 

 

Pewarta : Sahwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *