Pastikan tepat sasaran, Polres Majalengka Polda Jabar monitoring penyaluran BPNT di Desa Binaan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Majalengka Jabar – Waka Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar bersama Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP Kecamatan Cigasong melakukan monitoring dan pendampingan kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) Kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di Kementerian Sosial, Sabtu (22/5/2021).

Tidak bisa dipungkiri bahwasanya saat ini banyak program pemerintah yang telah disalurkan kepada para warga agar bisa membantu perekonomian dan mengangkat kesejahteraan masyarakat.

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol. Erdi A. Chaniago S.IK.,M.Si, megatakan dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa menjadi pemicu warga pra sejahtera untuk bangkit dan berusaha sehingga bisa mandiri secara finansial keluar dari jurang kemiskinan.

Perlu diketahui bahwa salah satu program sosial pemerintah yang saat ini sedang dijalankan yaitu penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT) dan Kepada para keluarga penerima manfaat (KPM) yang sudah terdaftar di Kementerian Sosial yaitu pemerintah memberikan bantuan masyarakat yang kurang mampu berupa bahan pokok beras dan telur serta uang tunai.

Senada dengan hal diatas, seperti yang terlihat Waka Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar bersama Bhabinkamtibmas dan Sat Pol PP Kecamatan Cigasong melakukan monitoring dengan babinsa maupun petugas kecematan.

“Penyaluran bantuan yang dimulai pukul 10.00 wib mendapatkan antusias dari warga yang dengan tertib antri dengan melakukan social distancing yang di anjurkan pemerintah saat ini,” ungkap Kapolsek Cigasong AKP Atik Suswanti.

“Semoga dengan bantuan yang telah diberikan ini masyarakat semakin semangat dan tidak hanya berpangku tangan menunggu bantuan dari pemerintah selanjutnya” tukas Kapolse Cigasong.

 

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *