Penggiat Seni Meminta Bupati Lampung Barat Agar Surat Permohonan Ijin Tampil di Kabulkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Barat – Penggiat dan pekerja seni yang tergabung di Musik Community Lampung Barat (MCL) Menggelar acara bertempat di Balai Pekon (Desa) Pampangan, Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat Pada Sabtu, (22/05/2021).

Kegiatan tersebut membahas mengenai Permohonan Surat Ijin Tampil yang telah di Sampaikan Pada Tanggal 09 Maret 2021 ke Pemerintah setempat wabil Khusus Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus agar kiranya Penggiat seni yang tergabung di Musik Community Lampung Barat bisa tampil disetiap acara Nayuh ataupun yang lainnya.

Pangku Selaku Ketua Panita Penyelenggara Kegiatan mengatakan, meminta untuk kembali mengizinkan pelaku seni menjalankan aktivitas kesenian yang selama ini dilarang karena adanya pandemi Covid-19.

“Kami Penggiat Seni yang tergabung di dalam Musik Community Lampung Barat (MCL), Pada hari ini Sabtu, 22 mei 2021 bertempat di Pekon Pampangan Kecamatan Sekincau, memohon kepada bapak Bupati Lampung Barat untuk kiranya dapat menindaklanjuti surat permohonan yang kami sampaikan Pada Tanggal 09 Maret 2021 untuk mengijinkan kami para penggiat seni agar dapat beraktivitas kembali di dalam kegiatan Nayuh, ataupun pesta ataupun kegiatan yang lainnya,”

” Dan kami siap melaksanakan perotokol kesehatan sesuai petunjuk dan aturan yang di keluarkan oleh Bapak Bupati Lampung Barat. Demikian besar harapan kami kepada bapak Bupati agar dapat merespon apa yang kami sampaikan ini,” Tutup Pangku dengan besar harapan Surat yang telah di Sampaikannya kepada Bapak Bupati Lampung Barat agar kiranya di kabulkan.

Dampak pandemi virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Lampung Barat sangat memengaruhi pendapatan para penggiat seni musik. Bahkan pendapatan mereka mengalami penurun hingga mencapai 100%.

“Selama pandemi Covid-19 ini, job manggung, terutama live musik dan pembawa acara di resepsi pernikahan ataupun kegiatan lainnya tidak ada. Sehingga penghasilan kami turun hamoir 100%,” ujar agus pekerja seni sebagai Sopir Pengangkut soun.

Agus menambahkan,” Intinya kami meminta agar bupati bisa mengijinkan kami kembali untuk manggung atau menggelar kegiatan seni. dan kami siap melaksanakan syarat atau mengikuti protokol kesehatan. Agar perekonomian kami kembali bangkit,” Pinta Agus.

 

Pewarta : Deni Andestia

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *