Iwan Setiawan Balon Kepala Desa Negeri Jaya, Jauhi Money Politik dan Intimidasi Saat Pilkades 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Way Kanan Lampung – Dengan visi misi mewujudkan Desa Negeri Jaya sebagai Desa yang Beriman, Aman, Nyaman, Membangun, dan Sejahtera.

Sosok Iwan Setiawan yang ikut menyalonkan diri sebagai Kepala Desa Negeri jaya, Kecamatan Negeri Besar, Way Kanan berharap dalam pemilihan Kepala Desa Negeri Jaya bebas dari Money Politik dan tidak ada intimidasi dari pihak manapun.

Saat ditemui awak media ini dikediamannya, Minggu (23/05) sosok pria yang dikenal tegas ini berharap agar dalam Pilkades yang akan diselenggarakan pada 27 Mei 2021 nanti, masyarakat bebas untuk menentukan siapa pilihan mereka dalam memilih sosok pemimpin di desa negeri jaya ini.

“Saya sangat berharap dalam Pilkades nanti tidak ada bentuk intimitasi, dan unsur money politik. Biarkan masyarakat bebas menentukan siapa pemimpin di desa ini nantinya,” pinta lwan Setiawan.

Saat di singgung apa motivasi dirinya ikut ambil bagian sebagai salah satu calon Kades dalam pesta demokrasi di desa negeri jaya itu, dia menjawab ingin memberikan perubahan yang bertejuan untuk kemajuan dan kesejahteraan masyarakat negeri jaya khususnya. Dengan alasan itulah dirinya membawa visi misi dengan latar belakang religius, lman dan Takwa.

“Insyaallah dengan visi misi itu, kita ingin merubah meanset yang selama ini ada di desa negeri jaya ini akan ada titik baru untuk perubahan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, tentunya visi misi itu bisa terwujud apabila pemerintahan desa itu sendiri dapat memyelaras kan visi misi dengan langkah yang sesuai dengan visi misi itu sendiri, contohnya adalah aparat desa harus mampu bersikap terbuka, berwibawa, dan mengedepankan profesionalisme dalam mengemban tugas, sebagai amanah dari masyarakatnya.

“Tapi yang pasti, harapan saya dalam pilkades nanti tidak ada bentuk suap menyuap (Money Politik) ke masyarakat. Mari kita belajar berdemokrasi yang baik, dan jujur, karena dasar itulah yang akan melahirkan sosok pemimpin yang amanah,” harap lwan Setiawan.

 

Pewarta : D.Santosa

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *