Panitia Pilkades Desa Karyawangi Keluarkan Aturan dalam Balon (Bakal Calon) Kades.

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – penyelenggaraan pilkades serentak diwilayah kabupaten Pandeglang -Banten diadakannya pembentukan Panitia di setiap Desa.

Panitia Pemilihan Kepala Desa Karyawangi, Kecamatan Pulosari Kabupaten Pandeglan -Banten, telah melaksanakan Sosialisasi Persyaratan dan pendaftaran Bakal Calon Kepala Desa (Balon) .

Ketua panitia Desa Karya, Hasyim Arsyad dalam sambutanya, mengajak segenap RT, RW, dan Masyarakat agar ikut serta dalam mensosialisasikan aturan tersebut,”

Kami berharap kepada para RT, RW dan tokoh Masyarakat, untuk ikut peran serta memberikan penyampaian terhadap warga tentang persyaratan dan pendaftaran yang mau ikut mencalonkan,” ucap Hasyim

Hasyim juga menghimbau kepada kalangan masyarakat, agar dalam pemilihan terlaksana sukses dan kondusif,” kami berharap dalam pelaksanaannya nanti, kami berharap kepada warga masyarakat harus, saling legowo dan utamakan kodusif, sebab ini adalah pemilihan untuk kemajuan Desa kita,” ungkapnya.

Hal yang sama juga di ucapkan oleh Asep Rival selaku penanggung jawab panitia pelaksanaan PilKades Desa Karyawangi, menginginkan yang sama.

Kami juga selaku Penanggung jawab Pelaksana kegiatan dan sekaligus penanggung jawab terhadap Panitia, kami berharap juga agar masyarakat dapat ikut peran serta dalam pelaksanaan ini, toh pada akhirnya siapapun itu yang terpilih tetap warga kita,” ucap asep Sabtu 22/05/2021.

Ditambahkan, Asep juga berharap agar para bakal calon yang ingin mendaftar agar dapat mengikuti aturan tahapan yang sudah di berlakukan dalam PerBup.

Kami juga berharap, bakal calon Kepala Desa yangingin mendaftar agar dapat mengikuti aturan tahapan tahapannya, dan itu harus,” terangnya.

Asep juga masih menjelaskan jika dalam tahap tes tertulis maupun Lisan, menurutnya materi pertanyaan di buatkan oleh pihak Kabupaten.

Semuanya dari kabupaten dan kami tidak membuat soal atau yang lainya, dan kecamatan juga hanya sebatas fasilitas saja, semuanya dari Kabupaten, agar tidak ada lagi bahasa bahasa miring yang kami dengar dari kalangan masyarakat, dan wajar pasti aja dalam hal kekalahan pasti ada yang tidak puas.

Dan kami sudah mengerti akan hal itu, namun itulah hasil yang bakal mereka peroleh, sebab dari mereka sendirilah yang bakal bisa meloloskan sebagai kandidat bakal calon Kepala Desa entar,” tutupnya.

 

Pewarta : Royen siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *