Secara Virtual, Pemprov Lampung ikuti Upacara Harkitnas ke 113 Tahun 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung mengikuti Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke 113 Tahun 2021 yang disiarkan secara virtual dari halaman Kantor Kementerian Kominfo Jakarta, dan diikuti oleh Pemerintah Provinsi Lampung dari Ruang Command Center lantai 2 Dinas Kominfotik Provinsi Lampung, Kamis (20/05/2021).

Upacara yang mengusung tema “Bangkit ! Kita Bangsa yang Tangguh” tersebut dihadiri oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kaban Kesbangpol, Kadis Pemuda dan Olah Raga, Kadis Kominfotik, Karo Kesra dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung.

Bertindak sebagai Inspektur upacara, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia,  Johnny G. Plate menyampaikan, bahwa moment kebangkitan Nasional merupakan Cita – cita memerdekakan, memajukan Nusa dan bangsa serta upaya mewujudkan bangsa yang terhormat dan bermartabat di mata dunia.

Johnny G. Plate juga mengungkapkan, bahwa moment Kebangkitan Nasional bukan hanya acara ceremony. Namun harus  selalu ditumbuhkan dan menjadi peringatan Kebangkitan untuk bersatu tanpa memandang Suku, Agama dan golongan pada lintas generasi.

“Bukan ritual namun harus menjadi sebuah semangat yang terus menerus ditumbuhkan lintas generasi,” ungkapnya.

Seperti disebutkan dalam Surat Edaran (SE) Menteri Komunikasi dan Informatika Nomor B-307/M.KOMINFO/UM.01.01/05/2021 yang ditandatangani Oleh Menteri Kominfo Johnny G. Plate tentang tema Hari Kebangkitan Nasional tahun 2021, yakni “Bangkit ! Kita Bangsa yang Tangguh”

Menteri Kominfo menyatakan, bahwa tema ini mengingatkan bahwa semangat kebangkitan Nasional mengajari kita untuk selalu optimis dalam menghadapi masa depan. Bersama-sama menghadapi tantangan dan persoalan sebagai penerus bangsa.

“Bangsa yang tangguh, optimis untuk menghadapi tantangan secara bersama – sama dan dalam aktualisasinya dengan melawan Covid-19 yang saat ini melanda dunia,” ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Menteri Komunikasi dan Informatika juga berpesan agar Bangsa Indonesia dapat menjaga kesatuan bangsa yang dapat diaktualisasikan dengan memanfaatkan teknologi digital secara bijak dan mengisinya dengan hal – hal yang bermanfaat dalam membangun ekonomi, terutama ekonomi digital.

“Dengan pemanfaatan teknologi digital diharapkan pembangunan akan semakin maju dan membawa bangsa Indonesia kearah kemajuan diberbagai bidang. Saya berharap Peringatan Hari Kebangkitan Nasional ini hendaknya menjadi sarana untuk selalu menumbuhkan dan  mengingatkan Bangsa Indonesia untuk terus bergerak maju membangun bangsa tanpa memandang suku agama dan golongan. Semakin digital, semakin maju!,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : MM/rilis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *