Gandeng TNI, Kapolda Banten Janjikan 5.000 Bibit Untuk Hutan Baduy

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, SERANG – Kapolda Banten menjanjikan 5.000 bibit tanaman penghijauan untuk mereboisasi hutan Baduy. Kapolda Banten, Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto menjanjikan hal itu saat bersama Ketua Bhayangkari Banten menerima kedatangan rombongan warga Baduy Dalam dan Luar di rumah kediaman dinasnya di Serang, Banten, Minggu (23/5/21).

Untuk itu, Kapolda akan lebih dulu mengkonsultasikan tanaman apa yang terbaik dan tidak bernilai ekonomi.

“Sebab kalau bernilai ekonomi, nanti sudah tumbuh berkembang akan ada yang menebanginya lagi,” kata Kapolda.

Pelaksanaannya pun, lanjut Jenderal bintang dua itu melibatkan warga Baduy sendiri, LSM, dan rekan-rekan dari TNI.

Sebanyak 24 orang warga Baduy Dalam dan Luar dipimpin tetuanya, Jaro Saija memenuhi undangan Kapolda. Juga hadir bersama mereka antara lain pengamat budaya Baduy, Hudaya.

Terakhir, orang nomor satu di Polda Banten ini juga mengajak kepada seluruh masyarakat Baduy untuk terlibat dalam reboisasi tersebut.

“Untuk itu, saya meminta kesediaan dari para sesepuh yang hadir ini untuk membantu kami dan ikut untuk melakukan penghijauan termasuk reboisasi yang ada di daerah-daerah hutan penyangga yang ada di wilayah Baduy,” ajak Rudy Heriyanto.

Sementara itu, Jaro Saija menyambut baik rencana Kapolda Banten Irjen Pol Dr Rudy Heriyanto Adi Nugroho dalam melakukan reboisasi atau penghijauan di hutan adat Baduy.

“Bagi kami kalau melestarikan alam kami mendukung, karena itu kegiatan yang bagus. Karena kalo alam kita rusak bisa terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan banjir. Untuk itu kami sangat mendukung rencana Bapak Kapolda Banten untuk melestarikan alam,” ucap Jaro Saija.

 

Red/ Bidhumas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *