Ops. Ketupat Lodaya 2021 di Pospam Check Point Kalijaga Kota Cirebon, 39 Orang dinyatakan Normal

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Jabar – Warga masyarakat di Sejumlah daerah masih melaksanakan arus balik menuju kembali ke tempat pekerjaan. Sementara pihak kepolisian dalam mengantisipasi arus balik tersebut dengan melaksanakan KRYD (Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan) pasca ops ketupat lodaya 2021. Kegiatan ini dimaksudkan untuk menghimbau kepada warga masyarakat secara humanis. Untuk bersama sama turut memahami situasi pandemi covid19 saat ini yang juga belum selesai. Hal ini juga di laksanakan oleh Pospam Check Point Kalijaga Kota Cirebon dipimpin langsung oleh Kanit Sabhara IPDA Subagja dengan penanggung jawab kegiatan Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH.,S.IK.,MH. Minggu (23/5/21) jam 19.00 Wib.

Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan SH.,S.IK.,MH, melalui Kanit Sabhara selaku padal session II menyampaikan,”Kegiatan ini berupa penyekatan dan pelaksanaan test Antigent secara acak kepada para pengendara baik R2 dan R4. Bagi personil di lapangan agar memeriksa surat hasil Swab oleh masing – masing pengendara baik R2 dan R4. Bila di temukan pengendara yang tidak membawa surat hasil Swab agar di berhentikan secara humanis dan di data serta dilakukan test antigen secara Gratis di tempat yang sudah di sediakan oleh Kapolres Cirebon Kota,” ucapnya.

“Dalam pelaksanaannya dilakukan pemisahan 2 lajur, pengendara roda 2 maupun roda 4 dari wilayah luar kota dilakukan pemeriksaan berupa surat – surat kendaraan (SIM & STNK), Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM), serta surat hasil Tes antigen PCR (Polymerase Chain Reaction),” jelas IPDA Subagja.

Hadir dalam kegiatan tersebut Anggota Polres Cirebon Kota dan Polsek gabungan sekitar 24 personil, Koramil Lemahwungkuk 2 personil, dan Sat Pol PP Kota Cirebon 2 personil, imbuh Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota.

Adapun Hasil kegiatan KRYD di Pos Kalijaga. Kendaraan yang diperiksa R4 18 Unit dan R2 51 Unit. Untuk Hasil Cek Kesehatan Pengecekan Suhu 39 Orang (Kesemuanya Suhu Badan Normal). Telah di lakukan pengecekan anti gen sebanyak 22 Orang dengan hasil 20 Orang ( NON REAKTIF ) dan 2 Orang ( REAKTIF ). Semua melanjutkan perjalanan dan tidak ada yang diputar balikkan, kepada yang reaktif disarankan setelah sampai lokasi tujuan untuk memeriksakan kembali kondisi kesehatannya, tutup IPTU Ngatidja, SH.MH.

 

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *