Polisi Sayangi Anak Yatim, Kapolda Banten Berikan Santunan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banten – Dengan beredarnya di media sosial terkait Ade Kosasih 18 sebagai anak yatim warga Cibaliung Kabupaten Pandeglang Banten, yang tulus membantu ibunya untuk menghidupi kelima adiknya yang di tinggal meninggal bapaknya, mendapat perhatian dari Kapolda Banten.

Atas wujud keperduluan Polisi hadir ditengah masyarakat, Polda Banten berikan tali asih terhadap anak yatim Ade Kosasih 18 yang banting tulang untuk menghidupi ke lima adiknya sejak ditinggal pergi bapaknya.

Pemberian tali asih tersebut diberikan langsung Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto yang didampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, PJU Polda Banten, Kasat Binmas Polres Pandeglang, Kapolsek Cibaliung.

“Ini selaras dengan commander wish bapak Kapolda yaitu Polisi Sayang Anak Yatim, peduli berbagi kepada orang-orang yang tidak mampu dan ini sangat bagus,” kata Kapolda Banten Irjen Pol Dr. Rudy Heriyanto melalui Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Riki Yanuarfi saat ditemui di ruang perjamuan Mapolda Banten, Senin (24/05/2021).

Kapolda Banten melalui Dirbinmasnya menyampaikan, bahwa Kapolda Banten merasa bangga di jaman sekarang masih ada anak seperti Ade Kosasih.

“Kapolda menemukan berita di media sosial bahwa ada seorang anak yang berjuang keras untuk keluarganya. Melihat anak yang masih dibawah umur punya niat bekerja keras untuk keluarga, hingga akhirnya kita panggil kemudian kita santuni,” ucapnya.

Masih hal yang sama, bahwa tali asih ini sebagai bentuk apresiasi bahwa masih ada zaman sekarang anak yang masih dibawah umur bertanggung jawab terhadap keluarganya setelah ditinggal meninggal bapaknya.

Ade Kosasih melakukan pekerjaan serabutan untuk membantu ibunya menghidupi ke Lima adiknya yaitu Siti Sati (16), Subki (14), Bayu Lia (12), Romsah (11), Muhamad Jajuli (9).

Sementara itu, Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi menambahkan, dalam tali asih ini, Kapolda Banten memberikan paket pendidikan, paket sembako dan tabungan sebesar Rp. 22 Juta Rupiah.

“Mudah-mudahan ini bisa jadi motivasi buat yang lain, bisa meluluhkan masyarakat yang lain agar kita selalu memperhatikan masyarakat yang tidak mampu, janda, anak yatim dan lainnya,” pungkasnya.

 

Pewarta : Mukkis/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *