2 Tahun Jabat Kepala BNPB, Doni Monardo di Ganti Letjend TNI Ganip Warsito

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Doni Monardo diganti dari jabatannya sebagai Kepala BNPB. Doni Monardo akan digantikan oleh Kasum TNI Letjen Ganip Warsito.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI Ace Hasan Sadzily mengatakan Doni Monardo memasuki masa pensiun dari TNI, sehingga digantikan perwira aktif TNI.

“Saya sudah berkomunikasi dengan Pak Letjen (TNI) Doni Monardo, yang menyatakan benar bahwa beliau berakhir masa tugasnya sebagai Kepala BNPB. Pak Letjen Doni akan memasuki masa pensiun sebagai perwira TNI,”ujar Ace kepada wartawan, Selasa (25/5/2021).

“Penggantinya juga dari perwira aktif TNI, yaitu Letjen Ganip Warsito, yang sebelumnya menjabat Kepala Staf Umum Mabes TNI,” imbuhnya.

Komisi VIII DPR merupakan mitra BNPB. Ace mengatakan, dengan akan dilantiknya Letjen Ganip, Kepala BNPB untuk kedua kalinya diisi oleh perwira aktif TNI.

“Ini bisa dipahami karena memang TNI selama ini sangat aktif menjalankan fungsi penanganan bencana dengan memobilisasi dan pengerahan kekuatan TNI dalam penanggulangan bencana di Indonesia. Maka sudah seharusnya pengangkatan perwira aktif TNI ini juga diperkuat payung hukum dengan revisi UU Penanggulangan Bencana. Karena pengangkatan Kepala BNPB sudah seharusnya diatur lebih tegas dalam UU Penanggulangan Bencana, yang saat ini sedang dibahas di Komisi VIII DPR RI,” ujarnya.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *