PMJ Berikan Swab Gratis Warga Pademangan, Dirbimas : Ini Perogram Kapolda Untuk Ringankan Masyarakat Serta Menekan Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Dirbimas Polda Metro Jaya sambangi wilayah Rw 05, Kelurahan Ancol, Kecamatan Pademangan, wilayah hukum Polsek Pademangan. Pada (25/05/2021).

Dalam kunjungannya Dirbinmas PMJ, Kombes Pol Badya W. meninjau kegiatan Tes Antigen terhadap 106 warga yang baru pulang mudik serta memberikan 180 paket sembako kepada warga.

Dirbimas Polda Metro Jaya bersama Kapolsek Pademangan blusukan masuk ke lorong-lorong rumah warga yang sangat sempit dan becek karena tidak ada saluran pembuangan airnya.

Dalam penjelasannya Kombes Pol Badya W mengatakan, Swab gratis ini adalah program dari Polda Metro Jaya dan dilakukan di seluruh wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Dalam rangka meringankan masyarakat, maka Polda Metro Jaya mengadakan program Swab gratis. Ini dilakukan bagi warga yang baru saja mudik lebaran. Tujuannya untuk menekan angka penyebaran Covid-19 di Jakarta,” Jelas Badya.

Badya menambahkan, alhamdulillah pada kegiatan ini Kapolsek Pademangan turut mendampingi diketahui bahwa wilayah Rw. 05 sudah masuk dalam zona hijau penyebaran covid-19 saat ini.

Dalam kesempatan ini juga Kapolsek Pademangan AKP Aji menegaskan, dalam rangka menunjang program Polda Metro Jaya Polsek Pademangan turut menggelar swab bagi warga yang mudik lebaran kemarin.

“Di wilayah Polsek Pademangan ada 16 titik lokasi swab. Ini dilakukan bagi warga yang pada lebaran kemarin melakukan mudik. Dari hasil swab yang dilakukan Polsek Pademangan Alhamdulillah semuanya negatif,” jelas Aji.

Selanjutnya dikatakan Kapolsek, program swab gratis dilakukan sampai pada tanggal 30 Mei 2021. Ketua RW 5 Kelurahan Ancol Fuji Haryati l, mengucapkan terima kasih pada pihak kepolisian yang telah membantu warga,

“Alhamdulillah warga di RW 5 sudah masuk zona hijau, dan ini akan saya pertahanan terus dengan cara melaksanakan 5 M” tandas Fuji.

 

Pewarta : BS

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *