DPP FSFC bersama Paguyuban Wartawan Cirebon Raya (PWC-R), minta Disdik Segera tindak dugaan Guru Selewengkan Dana PIP di SDN 2 Orimalang,

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon – Sehubungan dengan adanya dugaan kasus penyelewengan dana Program Indonesia Pintar (PIP) milik salah satu siswi SDN 2 Orimalang bernama KH yang diduga dilakukan oleh oknum guru, DPP Forum Silaturahmi Pemuda Cirebon (FSPC) adakan audensi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon.

Dalam audensi yang dipimpin Kepala Bidang SD Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon turut hadir Kepala Sekolah SDN 2 Orimalang, Korwil Dinas Pendidikan Kecamatan Jamblang Kabupaten Cirebon, dan guru yang bersangkutan. Selasa 25/05/2021.

Disampaikan, Sekjen DPP FSPC, Nashrun dalam Wawancaranya dengan Mitrapol bahwa, pihaknya meminta Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon harus menindak tegas dan memberikan sanksi terhadap oknum guru tersrbut yang diduga telah menarik dana KIP tanpa persetujuan maupun kuasa dari KH dan orang tuanya selaku penerima PIP, serta meminta oknum guru mengembalikan dana PIP yang diduga diselewengkan kepada penerima yang berhak melalui prosedur serta peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Akan tetapi, dalam audensi tersebut dugaan oknum guru berinisial Sdri. M tidak mengakui serta menyampaikan bahwa, Buku Rekening dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) milik KH tidak pernah berada dalam penguasaan dan disimpan olehnya maupun pihak sekolah.

“Ini audensi, bukan musyawarah ataupun penyelesaian suatu perkara. Kalau oknum guru tidak mengakui bahwa telah menyimpan buku rekening dan Kartu Indonesia Pintar (KIP) itu urusan beliau, kita sudah kantongi cukup bukti, dan akan melanjutkan proses hukum kejenjang yang lebih tinggi,” Ujar Nashrun kepada Mitrapol

Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, selaku lembaga yang berwenang menangani persoalan Pendidikan di Kabupaten Cirebon serta selaku fungsi pengawasan Program Indonesia Pintar di Kabupaten Cirebon didesak untuk segera menangani persoalan dugaan penyelewengan dana PIP tersebut sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Karena sudah dijelaskan oleh pihak Disdik kalau pengambilan bantuan PIP ada mekanismenya tidak semuda itu harus ada surat kuasa Pengambilan. Jelas Rangga.

 

Pewarta : Darto.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *