Kebakaran Mess Karyawan PT. WHW DI Dusun Sungai Tengar Kecamatan Kendawangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Ketapang.Kalbar –
Kebakaran menghanguskan bangunan mes karyawan kontraktor PT Well Harvest Winning ( WHW ) yang terletak di Dusun Sungai Tengar Desa Mekar Utama Kecamatan Kendawangan Kabupaten Ketapang Kalimantan Barat, Rabu (26/05/2021).

Mess yang terdiri dari 20 kamar dan dihuni 46 orang karyawan kontraktor dari CV Mungguk Raksa dan PT Shandong Licun tersebut terbakar pada Rabu siang sekira pukul 11.00 Wib. Bangunan Mess yang sudah lama menyebabkan api cepat merambat.

Kapolres Ketapang AKBP Wuryantono, S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kendawangan IPTU Indrawan Wira Saputra, S.T.K., S.I.K., menyampaikan bahwa saat ini api sudah dapat dipadamkan secara keseluruhan dan dari keterangan salah satu karyawan yang tinggal di mess tersebut yaitu Sdr. Yadi dari PT. Shandong Licun menerangkan bahwa pada pukul 08.30 wib saksi pertama kali melihat titik api di atas kamar mess yang kosong di sektor timur berdekatan dengan box sentral listrik.

“ Benar telah terjadi kebakaran di komplek perusahaan PT WHW Kecamatan Kendawangan, tepatnya di bangunan mess yang di tempati karyawan kontraktor CV Mungguk Raksa dan PT Shandong Licun, dan menurut salah satu karyawan yang tinggal di mess tersebut, titik api pertama kali terlihat di atas kamar mess yang kosong di sektor timur berdekatan dengan box sentral listrik.”Ujar Indra

Ditambahkannya pada sesaat sebelum terjadi kebakaran, kondisi mess sedang dibersihkan oleh karyawan yang sedang libur bekerja yang dikejutkan oleh kemunculan titik api dari atas kamar mess yang mana dari keterangan beberapa karyawan mess, di duga titik api ditimbulkan dari kabel listrik besar yang terletak di atas plafon mess.

“ Api yang cepat merambat langsung menghanguskan barang barang di dalam mess, 4 unit sepeda motor serta 2 orang karyawan mengalami luka ringan dan sudah ditangani oleh tanaga medis dari Perusahaan, dugaan sementara penyebab kebakaran adalah korsleting pada kabel listrik yang terletak di bawah plafon mess, untuk kerugian yang ditimbulkan akibat dari kebakaran ini masih dalam perhitungan pihak perusahaan PT WHW.” Tutup Indra.

 

Pewarta : Roy/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *