HUT APEKSI ke 21, Walikota Metro Berharap Pemerintah Daerah Bersinergi Memajukan dan Sejahterakan Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com Metro – Lampung
Walikota Metro, Wahdi menghadiri Peringatan Ulang Tahun dan Peluncuran Dashboard APEKSI di Hotel Fairmont jalan Asia Africa No 08 Senayan Jakarta Pusat, Selasa (25/05/2021).

Dalam pelaksanaan acara tersebut, tetap mengikuti Protokol Kesehatan yang ketat, dengan membawa hasil tes PCR maksimal H -3 pada saat acara.

Diketahui, bahwa Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (APEKSI) akan memasuki usia ke-21 pada tanggal 25 Mei 2021. Di usia ke-21 sendiri, APEKSI berupaya semaksimal mungkin untuk meningkatkan pelayanan kepada anggota agar mampu lebih professional dalam mengemban tanggung jawab sebagai pelayan masyarakat di wilayahnya masing-masing.

Dengan prinsip kolaborasi, APEKSI akan memperluas dan meningkatkan kerjasama dan kemitraan dengan semua pihak yang memiliki visi yang sama, yaitu untuk kemajuan pemerintah daerah yang mampu menyejahterakan masyarakat.

Adapun Rangkaian acara pada peringatan ini diantaranya Uji Coba Bus Listrik, Webinar “Penguatan Sinergi Untuk Economic Recovery”, Prosesi Peringatan Hari Jadi APEKSI, Peluncuran Dashboard APEKSI, Komitmen Penguatan Sinergi dan Kolaborasi, Pengukuhan Dewan Pakar APEKSI.

Ketua Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi), Bima Arya dalam HUT ke-21 Apeksi menjelaskan ke depan Apeksi akan fokus pada tiga hal. Fokus tersebut adalah membangun jaringan data kota, kolaborasi, dan kebersamaan.

Menurutnya, di masa sekarang, penggunaan data lebih relevan dibanding masa-masa sebelumnya. Sehingga, menurutnya ke depan kota-kota harus digerakkan dan didorong dengan kekuatan gagasan serta kelengkapan data.

Bima juga menjelaskan, banyak kegiatan digagas oleh Apeksi wujudnya kesan dan membangun kebersamaan. Menurutnya, Apeksi bisa mewarisi semangat ini tidak hanya kepada pengganti wali kota atau wakil wali kota saja, melainkan juga kepada anak-anak di kota masing-masing yang bercita-cita menjadi wali kota atau bupati pada masanya.

Sementara itu, Walikota Metro, Wahdi, dalam hal ini mengucapkan, selamat hari jadi kepada organisasi yang mempunyai anggota sebanyak 98 pemerintah kota tersebut.

“Selamat ulang tahun APEKSI ke-21. Sukses selalu, dan semoga dengan acara ini kita bisa bersinergi dan berkolaborasi untuk memajukan pemerintah daerah yang mampu mensejahterakan masyarakat,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *