Isak tangis keluarga dan kerabat hantarkan Korban Pembunuhan Marta Butarbutar tuk dimakamkan. Bupati Toba: Kejar, Sampai Kemanapun

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Isak tangis keluarga dan kerabat korban pembunuhan Marta butar butar (48), seorang guru SD 173559 lumban lobu, di dusun 1 lumban lobu, kec.bonatualunasi kabupaten toba saat melepas keberangkatan jenajah ketempat pemakamannya.

Sebelumya terlihat berbagai kerabat memberikan ucapan duka cita kepada keluarga termasuk juga dari pemerintah kabupaten, tampak Bupati Poltak sitorus dan wakil bupati Tonny simanjuntak, sekretaris daerah Audi murpy sitorus dan beberapa pimpinan OPD jajaran pemerintah kabupaten.

Usai sambangi rumah duka dan sampaikan penghiburan bagi keluarga, Bupati toba Poltak sitorus menegaskan agar pihak kepolisian segera mengusut tuntas pelaku pembunuhan tersebut. Ia berharap dan percaya, pihak kepolisian mampu melihat secara detail sekalipun tanda-tanda kecil yang dapat dijadikan sebagai bukti.

“Kejar, sampai kemana pun. Jangan biarkan. Clue yang sangat kecil, tolong dikembangkan. Supaya persoalan ini tidak terulang lagi di kemudian hari,” ujar Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Tonny simanjuntak, Rabu (26/05/2021).

“Kita akan tetap kejar. Saya akan minta nanti Pak Kapolres dan juga jajarannya supaya dilakukan pengejaran agar hal ini jangan terulang di kemudian hari,” terangnya.

Dengan rasa haru, Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan bahwa pihak Pemkab Toba telah kehilangan sosok guru yang telaten dan rajin bekerja tanpa harus banyak bicara. Hingga saat ini, pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

“Kami pemerintah dan ASN merasakan duka yang sangat dalam atas peristiwa yg dialami ibu guru yang kita cintai ini, ibu Butarbutar. Ya kami belum tahu sekarang, kita belum dapat informasi siapa pelakunya,” terangnya.

Kepada masyarakat Bupati poltak juga berharap masyarakat juga proaktif menyampaikan informasi yang bisa sebagai tanda-tanda dalam pengungkapan kasus tersebut.

“Jadi kami mohon supaya kalau ada informasi dari teman-teman ataupun masyarakat yang tahu terkait hal ini agar segera melaporkannya ke pihak yang berwajib, kita harus bantu” ujar bupati.

Kepada masyarakat juga saya mau sampaikan dan mohon sama-sama kita menjaga prokes yg mana saat ini dalam keadaan sedang naik-naiknya Covid-19. Kita minta supaya kita semua saling menjaga. Jangan sampai ini penyebab naiknya Covid-19 lagi di Toba,” terangnya.

Bupati toba juga mengapresiasi kehadiran tim dari poldasu. “Kita mohon dan kita berterimakasih kepada pihak Poldasu agar dengan betul-betul dilakukan apa yang bisa dilakukan untuk menemukan pelakunya ini. Saat ini, pihak Polda Sumut telah turun ke lapangan. Tim Inafis Polda Sumut sedang berada di lokasi kejadian, tepatnya di rumah yang ditinggali korban” ujar bupati.

“Kita berikan keleluasaan bagi petugas untuk menyelidiki kasus ini, dan kita percaya pihak kepolisian akan mengungkapnya dan menangkap pelakunya.

 

Pewarta : Abdi.s

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *