Briptu Rizka, Polwan Cantik dari Kesatuan Polda Sumsel mengcover lagu Al-Waba

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Palembang Sumsel – Wabah Virus Corona atau Covid-19 masih belum hilang. Ragam upaya dan usaha terus dilakukan agar Wabah Virus Corona atau Covid-19 tidak menyebar lebih luas dan lebih banyak lagi. Pemerintah dan masyarakat terus bahu membahu melawan wabah ini, beragam cara dilakukan untuk saling menguatkan dan menyemangati.

Seperti yang dilakukan oleh salah seorang Polwan dari Baur Seleksi Bag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel, Briptu Rizka Munawwaroh yang mengcover lagu berjudul Al-Waba yang dinyanyikan oleh Nissa Sabian. Melalui cover lagu berjudul Al-Waba tersebut, Briptu Rizka berharap dapat memberikan semangat bagi masyarakat khususnya generasi milenial kota Palembang , serta mengajak masyarakat Sumsel untuk kembali mengingat sang maha penciptanya, ucap Rizka. Jum’at (28/05/2021).

Rizka menjelaskan, makna dari lagu Al-Wabah sendiri adalah Meminta petolongan dan perlindungan dari Allah SWT agar terhindar dari kekurangn pangan, cobaan hidup dan wabah penyakit didunia, khususnya di Indonesia.

Dengan menggunakan seragam kepolisian yang dipadu padankan dengan jilbab berwarna coklat tua, Briptu Rizka nampak sangat menghayati setiap lirik yang ia nyanyikan.

Briptu Rizka yang pernah mengenyam pendidikan di MTSN 1 Palembang (Pondok Pesantren Al-lathifiyyah) sangat pasih dalam mengucapkan lafas-lafas Al-Quran yang juga ada dalam lirik lagu Al-Waba terebut.

Anak ke 2 dari pasangan suami istri, Abdillah dan Maimunah ini juga berprestasi dibeberapa bidang lainnya, diataranya pernah menjadi Juara 1 Tahfidz 1 juz dan tilawah tingkat provinsi tahun 2011 di palembang, MTQ Nasional 2011di Banjarmasin, Juara 2 tilawah tingkat nasional antar TNI dan POLRI 2016 di Jakarta, dan Juara 1 tahfidz antar polwan seluruh Indonesia di Mabes Polri.

Dengan cover lagu Al-Waba yang ia nyanyikan, Briptu Rizka berharap dapat mengajak masyarakat khususnya generasi milenial dan masyarakat Kota Palembang dan masyarakat Sumsel untuk mengingat kembali sang penciptanya dan memohon perlindungan pada Sang Maha Esa, agar Indonesia umumnya, Sumsel khususnya bisa segera lepas dari wabah Virus Corona atau Covid-19, serta dijauhkan dari segala musibah.

Briptu Rizka juga menghimbau pada masyarakat khusus generasi milenial agar tetap mematuhi arahan pemerintah, untuk rajin menjaga kebersihan diri, sering mencuci tangan dengan sabun, dan jika terpaksa keluar rumah untuk selalu menggunakan masker pelindung,jaga jarak ,hindari kerumunan dan mobilitas, pungkasnya.

 

Pewarta : Fendi / Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *