Elemen Masyarakat di Lebak Gelar Doa dan Penggalangan Dana untuk Palestina

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lebak – Sebagai wujud kepedulian terhadap krisis kemanusian yang terjadi Palestina, Pemerintah Kabupaten Lebak bersama seluruh unsur masyarakat di Kabupaten Lebak melakukan doa bersama dan penggalangan dana.

Kegiatan dilaksanakan di Masjid Agung Al’ Araaf, Kota Rangkasbitung, Kamis (27/5/2021) yang dilakukan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan sedangkan untuk peserta lainnya mengikuti kegiatan ini secara virtual.

Turut hadir Dandim Lebak 0603 Letkol Inf Nur Wahyudi, SE, MI.Pol, Wakapolres Lebak KOMPOL Bambang Supeno S.IK, Ketua MUI Kh. Pupu Mahpudin M.Pdi, Ketua PCNU Lebak Kyai Syaepudin Asy-Syadzily, S.Pd, Ketua DPP Ormas Jarum Sdr. H. Nunung Hidayat Gebek, Ketua Magrib Mengaji Kh. Jaenudin Amir, Kh. Hasan, Kh. Mas’ud, Kh. Izzudin LC, para alim ulama, kiyai, ustadz,

Acara solidaritas ini diisi dengan istighotsah dan penggalangan dana peduli Palestina. Selanjutnya dana yang terkumpul akan disalurkan langsung oleh pemerintah Kabupaten Lebak melalui Laziz NU kepada masyarakat Palestina.

Mengawali sambutannya, Wakil Bupati Ade Sumardi mengucapkan terimakasih kepada PC Nu dan Ormas Jarum karena telah menggagas aksi solidaritas ini. Wabup juga mengajak kepada seluruh masyarakat termasuk seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Lebak untuk turut peduli terhadap krisis kemanusiaan.

“Acara ini adalah acara untuk Palestina, jadi untuk masyarakat Kabupaten Lebak, mari kita bersama-sama peduli terhadap kondisi Palestina saat ini,” Ujar Wabup

Lebih lanjut, Wabup mengatakan bahwa kondisi Palestina saat ini sedang memperjuangkan hak-hak kemerdekaan negaranya, sementara kondisi di Indonesia dalam keadaan damai. Untuk itu Wabup mengajak kepada seluruh masyarakat Lebak untuk senantiasa bersama-sama menjaga keutuhan negara ini.

Sementara itu Ketua PC NU, Kiyai Syaepudin Asy Syadzili menjelaskan bahwa acara ini merupakan acara bersama masyarakat Kabupaten Lebak dalam rangka membantu Palestina.

“Kita berkumpul bersama dalam acara ini dalam rangka kemanusiaan, karena konflik yang terjadi di Palestina ini adalah konflik kemanusiaan bukan konflik agama, yaitu terjadinya ketidakadilan dan adanya penjajahan. Kita tunjukan rasa solidaritas kita terhadap konflik di Palestina dan berdoa semoga apa yg terjadi di Palestina tidak terjadi di negara kita tecinta ini,” jelas ketua PC NU

Menutup sambutannya, kiyai Syaepudin pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Lebak dan seluruh ASN karena telah membantu terselenggaranya aksi ini.

 

Pewarta : Soleh/deden

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *