Prof Jufri Jadi Narasumber Rakor Kemenko PMK

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog menjadi narasumber pada kegiatan Rapat Koordinasi Daerah Peningkatan Kualitas Satuan Pendidikan dan Penjaminan Mutu Terhadap Standar Nasional Pendidikan di Hotel Four Points Hotel by Sheraton, Jl Andi Jemma Makassar, Kamis (27/5 2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan RI ini dibuka Asisten I, AndI Aslam Patonangi, SH, MSi mewakili Gubernur Sulsel.

Aslam Patonangi mengatakan, pandemi-19 telah memaksa dunia pendidikan untuk melakukan transformasi. Katanya, sekolah harus bersiap menerima tantangan untuk menerapkan teknologi pembelajaran berbasis IT agar pembelajaran online yang menjadi keharusan dapat dilaksanakan dengan baik.

Mantan Bupati Pinrang ini mengatakan, ke depan sekolah-sekolah online akan bermunculan menggantikan model pendidikan konvensional. Pembelajaran berbasis Homeschooling akan menjadi trend kekinian bagi anak-anak kita. Efektivitas pembelajaran online tidak dapat diragukan lagi, tinggal bagaimana menyiapkan infrastruktur pembelajaran dalam jaringan internet yang sesuai dengan standar jaman saat ini.

Dinas Pendidikan Provinsi dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kota, katanya, harus melihat ini sebagai suatu peluang untuk menciptakan jaringan pembelajaran berbasis online.

Selain Prof Jufri, tampil sebagai pembicara, juga menjadi narasumber Asisten Deputi PAUD, Dasar dan Menengah Kemenko PMK, Wijaya Kusumawardhana, Sekretariat Nasional Satuann Pendidikan Aman Bencana Kemendikbudristek, Jamjam Muzaki, M.KP, Kadis Pendidikan Maros, Ir H Takdir D, MM, Kadis Pendidikan Makassar, Nielma Palamba, dan Kadis Pendidikan Gowa, Dr Salam, MPd.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *