Simeulue kembali berduka, Belasan rumah dilalap sijago merah

  • Whatsapp

MITRAPOL. com, Simeulue Aceh – Usai peristiwa alam/gerhana bulan tadi malam, sekitar pukul 01:00 WIB kebakaran hebat melanda sebagian kota Sinabang, ibukota Kabupaten Simeulue.

Musibah terjadi tepatnya di depan Bank Syariah Indonesia (BSI) yang sebelumnya disebut Bank Syariah Mandiri.

Kapolsek Simeulue Timur, Iptu Muhammad Khalil yang dihubungi Awak media Kamis (27/5) pagi ini menyatakan jumlah rumah yang ludes dilalap si jago merah sekitar 16 unit.

Sementara penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan. “Sekitar 16-an. Kita lagi selidiki apa penyebab dan dari mana sumber api,” jawabnya.

Lokasi kejadian termasuk daerah jantung Kota Sinabang, daerah ruas jalan dua jalur, tak jauh dari Kantor Bupati Simeulue dan daerah kawasan perkantoran pemerintah pulau itu.

Wakil Bupati Simeulue, Hj. Afridawati yang turun ke lokasi kebakaran menyatakan pemadaman hingga pukul 04:00 pagi menjelang Subuh.

Jumlah pasti kerusakan meski dia ada di lapangan belum dapat dilaporkan secara pasti. “Namun tidak ada korban jiwa,” jelasnya.

Wakil bupati sendiri menjelaskan, kebetulan rumah kediamannya berada di seberang jalan dengan ruko serta rumah penduduk yang dilanda musibah.

“Sekitar pukul satu, terbangun karena ada ribut-ribut. Saat di lihat ke luar ada kebakaran. Tadi malam itu angin kencang. Hawa panas sampai kemari,” terang Wabup.

Pewarta : Hendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *