Pipa SPBU Tejoagung Metro Timur diduga Bocor dan cemari lingkungan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Tejoagung Metro Timur, diduga mengalami kebocoran dibagian pipa sehingga kuat dugaan membuat percemaran lingkungan di daerah itu, Sabtu (29/5/2021).

Rembesan minyak di sekitar area SPBU Tejoagung Metro Timur menyebabkan, terjadinya genangan yang diduga minyak berjenis solar, sehingga membuat saluran air/siring disepanjang jalan raya stadion depan gudang bawang lanang milik masyarakat di sekitar SPBU bercampur minyak.

Menurut Heriyanto warga sekitar membenarkan, adanya dugaan kebocoran pipa minyak di SPBU Tejoagung Metro Timur, yang bocor pada saluran air/siring dan mencemari lingkungan di daerah itu.

” Tumpahan solar disiring ini adalah solar dan kami sudah ambil ada sekitar 4 dirigen. Masih banyak yang tersisa didalam saluran siring ini. Kemungkinan bocornya solar dari SPBU Tejoagung yang bersebelahan dengan gudang bawang lanang ini,” ungkapnya.

Melihat genangan minyak solar yang ada dalam saluran air/siring yang cukup banyak serta bau yang sangat menyengat. Sepertinya kejadian tersebut sudah berlangsung lama.

Atas kejadian itu yang dapat mengakibatkan pencemaran lingkungan sekitar. Masyarakat di sekitar telah melaporkannya kepada pihak yang berwajib serta Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *