Hasil rakor persiapan PTM-T dan PPDB Sulsel raih Best Practice

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar Sulsel – Hasil kerja kelompok peserta Rakor Persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM-T) Provinsi Sulawesi Selatan pada kegiatan Rapat Koordinasi Persiapan Pembelajaran Tatap Muka dan Jaringan Komunikasi SMA yang diselenggarakan Direktorat SMA di Hotel Grand Mercure Jogjakarta terpilih menjadi best practice dan dipersentasikan di hadapan Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah, Kemendikbudristek, Jumeri, S.TP, MSi dan pejabat Direktorat SMA serta seluruh peserta Rakor.

Best practice atau peraktik baik yang mendapat apresiasi panitia Rakor adalah upaya persiapan Pembelajaran Tatap Muka Terbatas (PTM-T) dan persiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB).

Sebelum acara penutupan Rakor, hasil diskusi kelompok dari Sulsel ini dipresentasikan oleh panitia dari Rektorat SMA.

Jumeri mengapresiasi persiapan pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas di Sulsel yang telah melakukan uji coba pada sejumlah sekolah, terutama uji coba yang dilaunching Plt. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman.

“Saya pernah ketemu beliau di rumah jabatannya di Makassar, beliau memang sangat konsisten melakukan pengembangan pendidikan di Sulsel,” komentpendidikan

Dirjen PAUD, Pendidikan Dasar dan Menengah, Jumeri berharap DisdiK Sulsel terus melakukan persiapan, berkoordinas dengan pihak terkait. Semoga semuanya dapat berjalan lancar, harapnya.

Rakor persiapan pembelajaran tatap muka dan jaringan komunikasi SMA ini berlangsung dari tanggal 27 – 29 Mei 2021. Rakor ini merupakan Rakor tahap ketiga dengan peserta dari sejumlah provinsi, yaitu Sulsel, Sulbar, Gorontalo, Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Barat dan Kalimantan Utara.

Peserta Rakor ini dari beberapa unsur, yaitu Kepala Bidang Pembinaan SMA, Kepala Cabang Dinas, unsur pengawas, MKKS, Kepala Sekolah dan LPMP.

 

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *