Kegiatan Bimtek Madina, Wartawan tidak dibolehkan meliput

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Madina Sumut – Pemerintahan daerah Madina melaksnakan kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) yang diadakan Dua gelombang, pada gelombang pertama tanggal 24-27 Mei 2021 di Hotel Grand Antares Medan, dan gelombang kedua pada tanggal 27-30 Mei 2021 di Hotel Le Polonia Medan, dengan anggaran Rp 5.000.000,- (lima juta rupiah) per orang.

Bimtek ini diduga seperti dipaksakan dan terkesan hanya sebatas ajang untuk meraup keuntungan bagi pihak-pihak tertentu. Pasalnya, dalam kegiatan tersebut tampak dari kurangnya antusias para peserta yang tidak serius dalam mengikuti bimtek tersebut.

“Sebenarnya kami bosan dengan Bimtek ini, karena hampir tiap tahun diadakan dan cuma menghabiskan anggaran saja. Dan kami mengikutinya pun sebatas formalitas saja biar urusan tidak dipersulit,” kata salah satu peserta Bimtek dari Kecamatan Panyabungan Timur.

Saat acara di hotel Le Polonia, awalnya wartawan sempat dilarang masuk ke dalam ruangan oleh petugas sekuriti, karena ada perintah dari panitia. Terjadi sedikit perdebatan, akhirnya wartawan bisa masuk dalam ruangan acara. Tapi pihak panitia pelaksana yaitu Icon Training Center tidak dapat ditemui untuk mengkonfirmasi acara, bahkan saat dihubungi melalui seluler pun langsung diblokir oleh pihak panitia yang bernama Guntur

Bimtek ini diduga ada persengkokolan antara pihak panitia dan Dinas PMD Kabupaten, karena untuk anggaran dana desa masih banyak desa yang belum cair, tapi Bimtek harus tetap terlaksana.

 

Tim

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *