Miris! Seorang Gadis Usia 16 Th di Pandeglang Bernama Suci, Menderita Kanker dan Butuh Uluran Tangan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Suci penderita kanker anak dari Tasem dan Sunardi warga Rt 02/10 Desa Teluk Kecamatan Labuan Kabuaten Pandeglang hanya bisa pasrah dengan keadaan atas penyakit kanker yang dideritanya, Minggu (29/5/21).

Kedua orang tua Suci hanya sebagai Buruh Nelayan yang di mana penghasilannya cukup buat makan setiap harinya, dan itupun jika keduanya di suruh oleh orang lain, dan hasil kuli orang tuanya tidak cukup untuk berobat Suci.

Dikediamannya Suci ke awak media mengatakan “Ibu dan Bapak saya hanya sebatas kerja pencari upah saja pak,” tutur suci dengan raut wajah yang polos dan kesedihan.

Lanjutnya, “saya penderita kanker pak dikepala saya, sebenernya saya sangat menderita dengan keadaan saya ini, tapi saya bingung dan hanya bisa pasrah, kami tidak memiliki uang untuk berobat,” tutur suci dengan tetesan air matanya

Hati juga sangat berharap dengan kesembuhan penyakit ini, terkadang saya punya niat ingin membantu mencari nafkah seperti kedua orang tua saya pak, tapi saya bisa apa, hanya bingung dan duduk diam dirumah,” tambah Suci

” Saya ingin sekali dengan kesembuhan penyakit yang ada di kepala saya ini, namun apa daya pak Saya hanya bisa Pasrah berserah diri kepada allah mudah mudahan ada yang perduli terhadap Saya dan keluarga saya, agar bisa membantu oprasi kepala Saya,” ucapnya.

Tasem ibu dari Suci ditempat yang sama menerangkan, anak gadisnya ini berusia 16 tahun ini harus bergelut dengan penyakit kanker di kepalanya sudah cukup lama, dan kami kedua orang tuanya tak sanggup untuk membayar oprasi penyakit yang ada di kepala anak kami ini, lirih tasem

Selain keadaan keluarga yang tak mampu anak kami suci juga harus berjuang melawan penyakitnya yang sudah sangat parah,” tambahnya.

Kami pernah hijrah ke Jakarta untuk mengais rejeki guna pengebotan sekaligus makan sehari – hari, namun kami malah terlunta- lunta dan akhirnya kembali ke Desa Teluk tempat kami tinggal, dan yaa begini keadaan kami pak,” tutur tasem.

Kami sekeluarga sangat berharap agar ada yang mau perduli terhadap kesembuhan penyakit yang di derita Suci,” Kami hanya berdoa kepada Allah agar ada hamba Allah yang perduli dan kasihan terhadap kondisi anak saya,”pinta tasem dengan kepala menunduk.

Ditempat terpisah, Dadi selaku Ketua BPD Desa Teluk juga membenarkan keadaan Suci dan Keluarganya.

“Memang benar pak, mereka sangat butuh sekali uluran tangan para donatur yang ingin bersosial terhadap penyakit yang Suci derita,” terangnya.

Saya juga pernah mendatangi Rumah Suci dan melihat kondisi yang sangat memprihatinkan dan memang sangat membutuhkan uluran tangan.

“Ia pak saya yang setiap hari melihat keadaan mereka dan atas penyakit yang diderita Suci ini tidak tega melihatnya, dan itu penyakit yang dikepalanya sangat parah, tumor apa kankernya saya belum tahu sebab belum pernah di periksa,” terang Dadi.

 

Pewarta : Royen siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *