Rakerda TP-PKK Provinsi Lampung Th 2021, Wujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bandar Lampung – Rapat Kerja Daerah (Rakerda) TP-PKK Provinsi Lampung Tahun 2021, dalam rangka Kemitraan dan Sinergitas Kunci dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya dan Sejahtera, secara virtual, di Mahan Agung, Rumah Dinas Gubernur, Senin (31/5/2021).

Acara ini diikuti secara virtual oleh para Bupati/Wali Kota dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota. Dengan tema “Kemitraan & Sinergitas Menjadi Kunci Dalam Mewujudkan Keluarga Berdaya & Sejahtera”, Rakerda ini diselenggaran mulai 31 Mei hingga 4 Juni 2021.

Dalam sambutannya, Riana Sari Arinal sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung mengatakan, bahwa Rakerda ini merupakan tindaklanjut hasil Rapat Kerja Nasional IX PKK Tahun 2021.

” Yang selanjutnya untuk disosialisasikan kepada seluruh Tim Penggerak PKK di Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung,” ujar Riana.

Ditambahkan Riana, untuk merumuskan program kerja dan kegiatan PKK Provinsi Lampung 2021-2024 yang disinergikan dengan kebutuhan dan usulan program/kegiatan dari Tim Penggerak PKK Kabupaten/Kota.

” Dibutuhkan penguatan komitmen dan dukungan pemangku kepentingan dan mitra kerja Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung,” kata Riana.

Pada kesempatan itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, mengatakan Rakerda ini sebagai upaya strategis dan rencana program agar terarah dan memberikan manfaat kepada masyarakat Lampung.

“ Saya berharap pemimpin daerah, mampu memberikan arahan kepada TP-PKK agar lebih baik lagi. Mari kita dukung agar TP-PKK bisa bergerak untuk pembangunan Provinsi Lampung,” ujar Arinal.

Lebih lanjut, dalam meningkatkan kesejahteraan, mewujudkan keluarga bahagia, sejahtera dan harmonis, diharapkan para instansi terkait mendukung TP-PKK agar mampu meningkatkan kualitas perdesaan, kesehatan dan pendidikan.

“ Kami menekankan 3 program penting agar mencapai sasaran penanganan Covid-19, mencegah stunting dan keluarga berencana. Saya berharap penanganan pandemi Covid-19 harus menjadi program utama untuk menekan angka penularan. Dengan adanya pogram Keluarga Berencana bisa menekan angka kepadatan penduduk, serta keterbatasan pangan,” tutupnya.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *