25 adegan diperagakan pada rekonstruksi pembunuhan Lisbeth Marthalena Butarbutar

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba. Satuan reserse kriminal (Sat Reskrim) Polres toba melaksanakan Rekonstruksi pembunuhan Lisbeth marthalena butarbutar, Guru SD di Desa Lumban Lobu, Kecamatan Bonatualunasi Kabupaten Toba, Selasa (01/06/2021).

Pada rekonstruksi tersebut terlihat tersangka Rikki Tambunan (24) dan DN (16) memperagakan apa yang mereka lakukan pada saat pembunuhan guru tersebut.

Dari uraian Kasat Reskrim Polres Toba, tersangka Riki Tambunan (RT/24) memiliki peran dalam pembunuhan tersebut. Dijelaskanya, bahwa tersangka RT menyumpal mulut korban dengan kain. Akibatnya, korban merasa kesulitan bernafas.

Kasat juga menyampaikan, pihaknya menemukan fakta baru, yakni dalam rekonstruksi ini, dimana tersangka RT pada saat membantu tersangka JH yg masih DPO,” ujar Kasat Reskrim Polres Toba AKP Nelson Sipahutar saat disambangi di areal rekonstruksi pada, Selasa (01/06/2021).

“Tersangka RT lah yang menyumpal mulut korban dengan kain putih. Karena disumpal dengan kain putih, si korban tidak hisa bernafas,” terang kasat.

Rekan RT yang juga kini sedang diburi Polisi, tersangka JH adalah dua orang yang berada dalam rumah korban selama proses pembunuhan. Sementara tersangka DN (16) hanya berada di luar rumah untuk memantau sekitar.

kasat menyampaikan bahwa rekonstruksi dilakukan untuk melihat secara jelas peran apa yang dilakukan oleh para tersangka sehingga membuat korban tak berdaya dan meninggal.

Dari hasil penyidikan, ia menyampaikan terdapat 25 adegan yang diperlihatkan oleh para tersangka terkait pembunuhan Lisbeth Marthalena Butarbutar (48) Mulai dari perencanaan yang dilakukan tersangka sampai pembunuhan yang dilakukan terhadap korban,” sambungnya.

Dalam rekonstruksi tersebut, sejumlah personil polres toba disiagakan guna mengawal proses rekonstruksi agar tidak terjadi kericuhan masyarakat.

Saat masyarakat melihat wajah kedua tersangka, sontak masyarakat bersorak menghujat dengan cacian dan makian kepada kedua tersangka. Rekonstruksi berjalan dengan aman dan lancar serta tetap menjalani prokes.

 

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *