Kadis DPMPPKB Aceh Utara dan Dandim Aceh Utara jadi narsum kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan

  • Whatsapp

MITRAPOL,com, Aceh Utara – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPMPPKB) Kabupaten Aceh Utara Fahrurazi menjadi Narasumber dalam kegiatan Sosialisasi wawasan kebangsaan yang di adakan oleh BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Kecamatan Lhoksukon.

Dan peserta yang ikut hadir pada hari, Senin, (31/05/2021) kemarin. Dari jumlah Desa, 75 Desa di Kecamatan Lhoksukon, yang hadir hanya 26 Desa saja yang mengikuti kegiatan Sosialisasi wawasan kebangsaan, yang di adakan oleh BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa) Kecamatan Lhoksukon.

Dan dalam kegiatan ini yang menjadi Nara Sumber bukan hanya Kepala Dinas DPMPPKB Aceh Utara Saja. Namun, Dandim Aceh Utara Letkol Arm Oke Kristiyanto,S.A.P ,Kepala, juga menjadi narasumber sebagai penyampai materi dalam kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan.

Usai acara, Fahrurazi menyampaikan, ini adalah momen kegiatan yang bagus dalam membuka wawasan kebangsaan.

“Dimana kegiatan ini untuk menyegarkan kita kembali kepada wawasan kebangsaan, untuk berfikir secara nasionalis,” Ucap Fahrurazi.

Sambungnya, dimana kita diajarkan harus berfikir secara kepentingan nasional dan tidak selalu berfikir selalu secara skala lokal. Dan kita berbuat kepada hal-hal ke umatan atau kepentingan masyarakat banyak,” Cetus Fahrurazi.

Sementara itu Kasi PMD Lhoksukon Samsul Bahri menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan kegiatan pertama dilakukan di kabupaten Aceh Utara dan hanya di kecamatan Lhoksukon.

“Kegiatan ini juga disediakan sertifikat untuk para peserta dan ini menjadi bahan tersendiri bagi para pemuda apabila suatu saat mengikuti tes masuk TNI.

Ini juga merupakan roole model untuk Aceh Utara dimana kita lihat sekarang masih banyak pemuda-pemuda di wilayah kita yang masih kurang wawasan kebangsaan-nya dan cinta tanah air. Padahal itu merupakan kunci pertama untuk mencapai tujuan utama bernegara,” Jelas Samsul.

Dalam kegiatan tersebut ikut dihadiri oleh Camat Lhoksukon, Danramil Lhoksukon, Kapolsek Lhoksukon, Dandim Aceh Utara , Kepala DPMPPKB, Kepala Kesbangpol, Kasi PMD Lhoksukon dan juga seluruh peserta.

Pantauan media ini di lokasi panitia pelaksana mengadakan kegiatan tersebut dengan menerapkan protokol kesehatan dimana dilihat para peserta menggunakan masker dan juga di sediakan wastafel diluar gedung.

 

Pewarta : ZM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *