Peringati Hari Lahir Pancasila, DPC PDI Perjuangan Toba bersama Masyarakat Lakukan Gotong Royong

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Balige. Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Pancasila Perjuangan (DPC PDI P) Kabupaten Toba bersama warga masyarakat Desa Lumban Gorat, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba melakukan gotong royong, Selasa (01/06/21).

Kegiatan gotong royong yg dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian dalam membantu masyarakat Desa Lumban Gorat yang sedang memperbaiki jalan yang rusak akibat tanah longsor.

Mangatas Silaen selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Toba, menjelaskan, kegiatan tersebut merupakan rangkaian peringatan hari lahir Pancasila dan wujud kepedulian partai berlambang banteng di tengah masyarakat.

“Kegiatan seperti ini kita laksanakan di hari-hari besar dan bulan Juni ini juga kami akan melaksanakan dengan kegiatan penanaman pohon, pembersihan pantai Lumban Bulbul dan juga pembagian masker disana.

Ini bentuk kepedulian kami dan kami ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa kami hadir ditengah masyarakat walaupun kondisinya seperti apa, kami selalu ikut bergotong royong dalam membantu warga secara khusus Kabupaten Toba yang kami lihat ada bencana dan kami hadir untuk membantu warga,” jelas pria yg saat ini menjabat Wakil Ketua DPRD Toba.

Tampak hadir dilokasi kegiatan, usai meninjau lokasi longsor dan rusaknya tali air, Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak, menyampaikan akan memerintahkan dinas terkait untuk segera melakukan perbaikan.

“Tadi kita sudah tinjau longsor yang terjadi, kita sudah lihat untuk segera diperbaiki oleh dinas PU PR segera diturunkan kesini untuk memperbaiki ini. Memang masih jalan airnya tapi dipakai tanah masyarakat, secepatnya akan kita perbaiki supaya tali air dan longsor ini dapat diperbaiki,” sebutnya.

Dimomentum peringatan hari lahir Pancasila ini, Bupati Poltak berharap masyarakat dapat melestarikan budaya gotong royong dan saling membantu.

“Hari ini kita memperingati hari kelahiran Pancasila, sebagai orang yang percaya kepada Tuhan, kita harus bergotong royong, kerjasama dan saling membantu. Ini lah yang kita miliki sejak dulu, marsiadapari (gotong royong -red), masih adakah kita lakukan hingga sekarang? Semoga teman-teman disini juga tetap melestarikan budaya kita gotong royong”, sebutnya seraya membantu masyarakat mencangkul timbunan tanah untuk menutupi longsor.

Sementara itu, Kepala Desa Lumban Gorat Lamhot Siahaan, mengucapkan terimakasih atas perhatian DPC PDI Perjuangan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Toba selaku anggota tetap PDI Perjuangan.

Dikegiatan tersebut, tampat hadir para pengurus dan anggota anggota DPRD Toba dari fraksi PDI Perjuangan yakni, Frans hendrik tambunan, Fauzi Sirait, junior hutapea, dan Parasian Tampubolon.

 

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *