Dengan KRYD, Polsek Kesambi Polres Ciko tingkatkan keamanan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Cirebon Kota Jabar – Dengan wilayah yang cukup luas, serta banyaknya tempat-tempat yang cukup strategis merupakan kerawanan tersendiri yang harus diantisipasi oleh Polsek Kesambi Polres Cirebon kota.

Guna mengantisipasi serta dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, telah dilaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) serta pelaksanaan PPKM skala mikro dalam rangka pencegahan penularan wabah pandemi Covid -19 dan antisipasi kerawanan C.3, tawuran dan gangguan Kamtibmas di Wilayah Hukum Polsek Kesambi Polres Cirebon Kota sbg penanggung jawab kegiatan adalah Kapolsek Kesambi IPTU Sudarsono, SH. Selasa (01/06/21) jam 01.00 WIB.

Dalam arahannya, Kapolres Cirebon kota AKBP Imron Ermawan. SH.,S.IK.,MH, melalui Kapolsek Kesambi menyampaikan,”Sudah menjadi kewajiban bagi Polsek Jajaran untuk senantiasa memantau dan memonitor situasi Kamtibmas yang ada di wilayah hukum nya masing-masing. Saya mengapresiasi kinerja dari polsek Kesambi Dalam pelaksanaan kegiatan KRYD yang dipimpin oleh piket Bawas AIPTU Gondo sebagai bagian dari kewajiban dan tugas pokok guna Cipta kondisi (Cipkon),” ujarnya.

“Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dalam pelaksanaanya melaksanakan Patroli dengan cara stasioner, mobile dan dialogis/ Edukasi tentang mencegah penularan wabah Virus Corona ( Covid -19 ) terhadap anak-anak muda yang kumpul-kumpul di jalanan serta melakukan pembubaran agar pulang ke rumah masing-masing,” jelas Kapolsek Kesambi IPTU Sudarsono, SH.

Ditempat terpisah, Kasubbag Humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.,MH, menyampaikan,”Kegiatan dilaksanakan dengan patroli menggunakan R4 yaitu 1 unit QR 09, adapun rute patroli Mako Polsek Kesambi, Jl Brigjen Darsono, Jl. Pemuda Raya, Jl. Sunyaragi, Jl. Perjuangan, Jl. Pangeran Drajat, Jl. Kesambi, Jl. Cipto, Jl. Sutomo dan Stadion Bima. Kuat Personil AIPTU Gondo (Bawas), AIPDA Rahmat (Bhabin) dan BRIPKA Eko Meli (Bhabin)”.

 

Pewarta : Darto / Hms.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *