Semprot Masjid Warga, Sat Brimob Polda Jabar Pastikan Tempat Beribadah Aman Dari Virus Corona

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jabar – Kegiatan penyemprotan disinfektan yang dilakukan oleh personil Kompi 3 Batalyon A Pelopor di Masjid At Taqwa Jatinangor Kab. Sumedang ini dilakukan sebagai upaya menekan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona dilingkungan tempat beribadah agar tidak terjadi klaster baru dan membatasi ruang gerak Covid 19.

Mengingat akan hal tersebut, Kompi 3 Batalyon A Pelopor selaku petugas dilapangan terus berupaya lakukan pencegahan dengan rutin, laksanakan penyemprotan disinfektan di tempat yang sering digunakan oleh masyarakat guna meminimalisir penyebaran Covid 19 terutama tempat beribadah dan ruang publik.

“Dalam rangka melindungi masyarakat kita dari ancaman Virus Corona, kami akan terus lakukan penyemprotan disinfektan di fasilitas umum yang sering digunakan oleh masyarakat, sehingga terjaganya kesterilan maupun keamanan warga yang akan beribadah nantinya,” Imbuh Bripka Andi.

Bapak Amang selaku pengurus masjid mengatakan “kami sangat berterima kasih kepada Satuan Brimob Polda Jabar yang telah konsisten memberikan pelayanan berupa penyemprotan disinfektan, mudah – mudahan dengan seringnya dilakukan penyemprotan ini bisa memberikan rasa aman dan nyaman kepada siapa saja yang akan beribadah, dan Kami berharap kegiatan penyemprotan disinfektan bisa dilakukan secara rutin dan terus menerus selama pandemi ini belum selesai,” Ujarnya.

“Penyemprotan disinfektan ini akan kami lakukan secara rutin, dan kami menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tetap selalu gunakan masker dan menerapkan aturan protokoler kesehatan selama menjalankan ibadah guna mengurangi resiko penularan Virus Corona yang semakin hari semakin meningkat penularannya.” kata Bripka Andi.

Saat dikonfirmasi ditempat yang berbeda, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono S.I.K menuturkan, “Personil kami akan terus berupaya lakukan pencegahan penyebaran Virus Corona dengan memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa penyemprotan disinfektan guna menekan dan meminimalisir penyebaran Virus Corona di lingkungan masyarakat.” Tuturnya.

Yuri Karsono juga menambahkan, “Kegiatan ini merupakan salah satu kepedulian Polri serta bentuk Bakti Sat Brimob Polda Jabar terhadap masyarakat yang terdampak Covid–19”.

“Ini merupakan bentuk Bhakti Sat Brimob Polda Jabar dalam hal ini di wilayah Kab. Sumedang dan sekitarnya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid–19,” ujar Kombes Pol. Yuri Karsono.

 

Pewarta : Hamdani/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *