TKSK dan PERPAM Banten, Bantu pasien tidak mampu di RSUD Pandeglang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang – Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Kecamatan Labuan, Adnan bersama Organisasi Kemasyarakatan Pergerakan Pembela Aspirasi Masyarakat (Perpam) Banten, bahu membahu mebantu pengurusan administrasi persalinan pasien tidak mampu di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Berkah Pandeglang, Rabu (2/6/2021).

Kepada awak media, Koordinator Wilayah (Koorwil) DPW Perpam Banten, Ali Mukti mengatakan kepada awak media kami puas setelah pasien yang dibantunya kini mendapat perhatian serius dari pihak TKSK Kecamatan Labuan.

Karena dengan hadirnya TKSK, pihaknya merasa terbantu dalam menyelesaikan setiap administrasi yang harus ditempuh sebagai persyaratan mendapatkan Jaminan Persalinan dari pemerintah.

Lanjut ia, pasien ini kan warga tidak mampu sehingga untuk mendapatkan bantuan keringanan biaya dari pihak pemerintah tentunya membutuhkan kelengkapan persyaratan seperti SKTM dari Pemerintah Desa dan surat rekomendasi dari Dinas Sosial. Nah dalam hal ini juga penting dukungan dari TKSK Kecamatan,” ujarnya.

Pihak TKSK Kecamatan Labuan, Adnan menambahkan,”Saya selaku pendamping sosial kecamatan, merasa terbantu dengan pihak Perpam Banten.

“Kami dari TKSK sangat mengapresiasi Perpam Banten atas kepedulian sosialnya yang telah membantu pasien tidak mampu Sahlin Samita (18) warga Desa Rancateureup Kecamatan Labuan, dalam hal ini, tentunya akan turut membantu mengurus semua administrasi pasien agar mendapat bantuan biaya dari pemerintah,” terang Adnan.

Usai membesuk pasien anggota Perpam dan Beberapa TKSK pun berfoto bersama menunjukan kekompakan mereka untuk selalu hadir membantu setiap persoalan sosial yang timbul di tengah masyarakat terutama masyarakat yang hidupa dan tinggal dibawah garis kemiskinan.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *