Gawat, Aksi Begal di Siang Bolong, ini Penjelasan Kapolres Metro

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Viralnya Video di media sosial Facebook aksi kawanan begal beraksi siang bolong di Jl. AR Prawiranegara Kel. Metro, Kec. Metro Pusat menggemparkan warga.

Hal ini disampaikan, Kapolres Metro AKBP Retno Prihawati bahwa ia membenarkan informasi yang tersiar tersebut.

Ia menjelaskan, korban merupakan seorang wanita warga Kel. Purwosari, Kec. Natar, Kab. Lampung Selatan bernama Vivi Wulandari.

“Iya benar, kita sudah menerima laporan. Waktu kejadiannya hari Kamis tanggal 3 Juni 2021 sekira Jam 14.00 WIB. TKP nya di Jl. AR Prawira Negara,” kata Kapolres saat dikonfirmasi awak media, Jumat (4/6/2021).

Kapolres Metro juga menyampaikan, berdasarkan keterangan Korban, jumlah kawanan begal yang beraksi tersebut sebanyak dua orang.

” Pelaku yang berjumlah 2 orang menghampiri pelapor yang sedang berhenti di pinggir jalan, lalu pelaku menyuruh turun pelapor dari atas sepeda motor pelapor kemudian mengambil lalu membawa pergi,” ucapnya.

Dalam aksi kawanan begal tersebut, 1 unit sepeda motor merk Honda Beat dengan nomor polisi BE 2538 EK milik korban raib digondol begal. Kini Polisi masih melakukan perburuan terhadap kawanan begal yang meresahkan warga tersebut.

“Para pelaku berhasil membawa kabur motor. Kita menerima laporan, kita Patroli dan kegiatan-kegiatan lainnya kita maksimalkan,” pungkasnya.

Menurut informasi, aksi kawanan begal itu tersiar dari unggahan akun Facebook bernama Krisna Hermawan di laman grup Info Metro Terkini pada Kamis (3/6/2021) sekira pukul 14.45 WIB.

“Lagi2 ada korban pembegalan lagi di daerah pajak. Pertigaan KTM,” tulis akun tersebut.

Selain itu, dalam kolom komentar, akun Krisna Hermawan juga menyebutkan bahwa korban merupakan mahasiswi warga Natar Lampung Selatan yang sedang menempuh pendidikan di Akademi Kebidanan Wira Buana Metro.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *