RS St. Carolus Jakarta Menerima Donasi 5000 APD dari Yayasan UID

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA – Rumah Sakit St. Carolus Jakarta Jumat pagi (4/6) menerima donasi 5000 alat pelindung diri (APD) dari Yayasan Indonesia Damai atau yang juga dikenal sebagai United in Diversity (UID). Sumbangan APD berupa hazmat yang dimaksudkan untuk tenaga kesehatan di RS St. Carolus tersebut merupakan bagian kegiatan yayasan UID dalam mendukung upaya pemerintah dan masyarakat dalam penanggulangan pandemi Covid-19.

Bentuk kepedulian yayasan yang didukung penuh oleh Gajah Tunggal Group (GTG) ini terhadap penanganan wabah virus corona telah ditunjukkan sejak awal Mei tahun lalu dengan menyalurkan lebih dari 7.000.000 (tujuh juta) masker. Dari jumlah itu antara lain telah dibagikan kepada Satuan Tugas Penanganan Covid-19 sebanyak 2.000.000 masker, serta sejumlah pemerintah daerah sebanyak 1.500.000 masker, aparat keamanan 700.000 masker, Palang Merah Indonesia 300.000 dan sisanya kepada komunitas-komunitas masyarakat.

Dalam acara serah terima di RS St. Carolus Jl. Salemba Raya, Ketua Yayasan UID Tuti Hadiputranto, didampingi oleh Presiden Direktur PT Gajah Tunggal, Sugeng Rahardjo, menyerahkan secara simbolis 5000 hazmat tersebut yang diterima Direktur Utama RS St. Carolus, dr. JB. Endrotomo Sumargono, SpOT (K)

Tuti Hadiputranto mengatakan yayasan yang dipimpinnya dan Gajah Tunggal Group selalu peduli terhadap permasalahan kemanusiaan dan akan ikut bersama seluruh komponen bangsa, pemerintah, masyarakat madani, dan pengusaha, dalam upaya menanggulangi Covid-19 dan mempercepat terbebasnya Indonesia dari pandemi itu.

Direktur Utama RS St. Carolus dr. Endrotomo menyatakan bantuan APD tersebut sangat penting dan berguna dalam perawatan pasien pasien Covid-19 di RS ini. Ia berterima kasih dan percaya akan orang orang yang berkehendak baik yang ikut merasa bertanggungjawab dan berperan untuk memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19.
Hadir dalam acara tersebut pejabat pejabat RS St.Carolus: Direkur Keperawatan Sr. Engeltrudis CB, Kepala Biro Humas dan Hukum dr. Veronica Felnditi, Kepala Biro Procurement Ratnaning Widhi. Gajah Tunggal group juga diwakili oleh Indrawana Widjaja dan Catharina Widjaja.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *