Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, DLH Belitung Tanam Bibit Mangrove

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Babel – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, melaksanakan kegiatan penanaman bibit mangrove di pesisir dermaga Kubu Bernipah Desa Air Saga, Tanjung Pandan. Sabtu (5/6/2021)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Belitung, Edi Usdianto mengatakan selain menanam bibit mangrove, kegiatan peringatan hari lingkungan hidup sedunia kali ini juga diisi dengan aksi bersih-bersih sampah dikawasan tempat wisata.

“Dalam kesempatan ini kami juga mengajak masyarakat untuk melakukan gerakan penanaman satu pohon satu rumah,” kata kepala dinas DLH Edi Usdianto.

Tema peringatan Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021 adalah “Ecosystem Restoration” dengan kampanye “Reimage”Recreate” dan “Restore”.

Selain itu Kepala DLH Kabupaten Belitung juga mengajak masyarakat untuk menjaga kelestarian ekosistem lingkungan dari ancaman kerusakan terutama Belitung yang telah ditetapkan sebagai kawasan Unesco Global Geopark (UGG).

“Untuk itu dihimbau kepada masyarakat Belitung khususnya penambang jangan lagi menambang di kawasan-kawasan terlarang terutama kawasan hutan mangrove,” tegasnya.

Mulai tahun ini pihaknya juga memiliki program restorasi atau pemulihan lahan kritis, yang salah satu lokasinya di desa Air Saga, karena kami melihat dukungan sektor pariwisata disini sudah cukup baik terutama pada tempat wisata mangrove,” tandasnya.

 

Pewarta : Teblyandi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *