Format Apresiasi Satgas Covid-19 Aceh Barat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Aceh Barat – Instruksi Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia Nomor 443/0619/BPD/2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di tingkat Desa dan Kelurahan untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019;

Instruksi Gubernur Aceh Nomor 07/INSTR/2021, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro dan Mengoptimalkan Posko Penanganan Corona Virus Disease 2019 di Tingkat Gampong Untuk Pengendalian Penyebaran Corona Virus Disease 2019 di Aceh. Mewajibkan untuk mematuhi protokol kesehatan, di antaranya, dengan selalu mengenakan masker jika beraktifitas di luar rumah atau ketika berinteraksi dengan orang lain, dan mencuci tangan secara teratur memakai sabun dengan air mengalir, serta menjaga jarak fisik.

Forum Masyarakat Aceh Barat (FORMAT) Apresiasi Tim Satgas Covid-19 Aceh Barat dan mendukung sepenuhnya dalam upaya menekan jumlah penuluran covid-19 di aceh barat. serta mengucapkan terimakasih kepada SPESIMEN RT PCR dan SWAB ANTIGEN, sebagai Tim pelaksanaan monitor dan pengecekan.

Ketua format (Tgk. Rasyidin) mengajak masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, bagi pelaku usaha, Warung Nasi, Warung Kopi, Mall Swalayan dan Fasilitas umum lainnya juga wajib melakukan pengaturan jarak tamu, pembersihan dan disinfeksi lingkungan secara berkala.Di antaranya, sosialisasi serta mengedukasi tamu dengan menggunakan berbagai media informasi untuk memberikan pengertian dan pemahaman mengenai pencegahan dan pengendalian Covid-19.

Sekjen Format Ally Muddin, Kamo Melake tulong bak Gure’gure kamoe, Tengku Imum, Tengku Meunasah, Tengku Dayah serta Pesantren yang mungkin jet neutulong sampaikan hai nyoe wate pelaksanaan khutbah Jumat, atau segolom jih, dan wate acara ceramah-ceramah yang Tengku sampaikan. Sama tanyoe tamelake bak Allah SWT, semoga penyakit wabah nyoe segera gadoh dalam nanggroe meutuwah nyoe.

 

Pewarta : T. Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *