Peringati Hari Lingkungan Hidup Sedunia, Prajurit Yonmarhanlan I Tanam Ribuan Pohon Mangrove

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia ke-49 Tahun 2021, Prajurit Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) I Belawan dipimpin oleh Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Yonmarhanlan I Mayor Marinir Santri M.S. Sitepu melaksanakan penanaman ribuan pohon Mangrove di Pesisir Desa Bagan Serdang, Pantai Labu Deli Serdang, Sumatera Utara, Sabtu (05/06/2021).

Kegiatan penanaman pohon mangrove dilaksanakan bersama-sama dengan Lembaga Lingkungan Hidup Aliansi Masyarakat Pemerhati Lingkungan Hidup dan B3 Indonesia (Amphibi) ini dalam rangka merestorasi bakau atau mangrove yang diharapkan kedepan bisa menjadi penghalang dan pencegah abrasi, juga sebagai benteng pengaman dari ancaman bencana gelombang pasang (Tsunami) dan pendukung kehidupan biota laut serta tetumbuhan di pesisir bagan Serdang yang nantinya bisa meningkatkan kesejahteraan nelayan.

Selain restorasi mangrove di Pesisir Desa Bagan Serdang, Kegiatan peringatan Hari Lingkungan hidup ke-49 Tahun 2021 juga dilaksanakan di Lereng Deleng Ketaruman-DL Barus, Desa Bukum Kecamatan Sibolangit dalam bentuk penanaman hutan lindung.

Ditempat terpisah, Danyonmarhanlan I Letkol Marinir Farick, M.Tr.Opsla., mengharapkan kegiatan yang dilaksanakan bersama Lembaga Lingkungan Hidup Amphibi bisa berkesinambungan dan bisa berlanjut dan kepada masyarakat di sekitar pesisir Desa Bagan Serdang agar membantu menjaga kelestarian lingkungan yang ada khususnya bibit pohon mangrove yang telah ditanam.

“Kami dari Marinir selalu siap jika dibutuhkan dengan senang hati bekerjasama dengan elemen manapun dalam pelestarian lingkungan baik penanaman Mangrove, penanaman pohon dan kegiatan positif lainnya, kami akan selalu siap untuk mendukung,” imbuh Letkol Marinir Farick.

Hadir dalam kegiatan penanaman pohon mangrove dari Kesultanan Serdang Srie Maharaja Ramoni VII Wazir, Balai Pengelola Daerah Aliran Sungai Deli Serdang dan Ketua umum Amphibi dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan Covid-19.

 

Red.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *