Sambut bulan bung karno, DPC PDI Perjuangan Toba lakukan Baksos di Desa Wisata Pantai Lumban Bulbul

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Dalam rangka memperingatan hari Bulan Bung Karno, DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) Kabupaten Toba melaksanakan bakti sosial di objek wisata Pantai Lumban Bulbul, Balige, Kabupaten Toba, Minggu (06/06/21).

Ketua DPC PDI Perjuangan Toba Mangatas Silaen di sela-sela kegiatan mengajak masyarakat untuk lebih mengutamakan kebersihan lingkungan utamanya dalam mengembangkan pariwisata Danau Toba.

“Dalam rangka hari Bung Karno dan hari lingkungan hidup kami menyerahkan sejumlah bibit pohon supaya kita warga desa Lumban Bulbul menjaga lingkungan dan kebersihan dan juga bisa menambah keindahan lingkungan di pantai Lumban bulbul ini, para wisatawan domestik dan mancanegara bisa merasa nyaman dan sejuk dan lebih rajin datang kemari,” sebutnya seraya menyerahkan bantuan bibit pohon berbuah kepada Kepala Desa Lumban Bulbul Melva br.panjaitan.

Tampak hadir dalam aksi tersebut, Ketua Bidang pemberdayaan ekonomi kerakyatan DPD PDI Perjuangan Sumut Djojor Tambunan, menyebutkan, sejumlah warga Desa Lumban Bulbul yang sudah menggantungkan hidup dan menikmati hasil usaha wisata pantai sebaiknya dibarengi dengan kepedulian dan rasa tanggung jawab akan kebersihan.

“Yang paling utama mari kita sama-sama menjaga kebersihan di pantai Lumban bulbul ini karena orang-orang yang tinggal disini sudah menggantungkan hidup disini. Bagaimana kita mengajari, membina mereka supaya menjaga kebersihan dan lingkungan dengan baik sehingga wisatawan akan merasa betah dengan kebersihan dan pelayanan kita,” sebutnya.

Sementara itu, Kades Lumban Bulbul, Melva Panjaitan mengucapkan terimakasih atas perhatian PDI Perjuangan dengan harapan masyarakat semakin menyadari pentingnya menjaga kebersihan yang dapat menunjang perekonomian di lokasi wisata.

“Terimakasih buat bapak Mangatas Silaen yang datang dari PDI Perjuangan sekaligus DPRD Toba datang ke desa kami, kami sangat bangga dan kiranya jangan hanya karena aksi bersih tetapi kiranya dapat membantu keluhan kami di desa Lumban Bulbul terlebih pariwisata kami dapat lebih dibenahi supaya makin maju.

Kami akan menjaga keasrian desa kami dan semoga masyarakat kami sadar akan kebersihan dan mengingat bahwa hasil yang diperoleh dari pantai ini untuk perekonomian mereka,” ujarnya.

Dalam pelaksanaan aksi kegiatan sejumlah anggota Sihar Sitorus Center (SSC) turut berpartisipasi sejak awal hingga akhir. Tampak hadir mengikuti kegiatan, anggota DPRD Frans Hendrik Tambunan, Parasian Tampubolon, Fauzi Sirait, Junior Hutapea.

Amatan lapangan, aksi bakti sosial membersihkan sampah di sepanjang pantai Lumban Bulbul dilakukan sekaligus membagi-bagi masker, mengajak masyarakat serta pengunjung untuk senantiasa mengikuti prokes dan memberikan bantuan bibit pohon buah diantaranya buah mangga, jambu dan sawo.

 

Pewarta : Abdi.s

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *