Bupati dan Wakil Bupati Toba kunjungi Kejari toba Sampaikan Apresiasi Kinerja Kejari Toba dalam Penyelamatan Aset

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba – Sebagai bentuk apresiasi pemerintah Kabupaten Toba kepada Kejaksaan Negeri (Kejari) Toba Samosir dalam menyelamatkan dan mengamankan aset pemerintah kabupaten toba, Bupati toba Poltak Sitorus didampingi Wakil bupati Tonny simanjuntak menyerahkan plakat penghargaan atas keberhasilan dalam penegakan hukum dan pengamanan aset pemerintah yg dilaksanakan Aula Kantor Kejari Toba Samosir, Senin (07/06/21).

Bupati Toba Poltak Sitorus didampingi Wabup Tonny Simanjuntak menjelaskan, kesepakatan bersama pemkab Toba dengan Kejari Toba dilakukan guna bantuan hukum, pertimbangan hukum, penegakan hukum dan tindakan hukum lain di bidang perdata dan tata usaha negara, dan penunjukan tentang jaksa pengacara negara.

“Pemkab Toba telah melaksanakan kerjasama dengan Kejari Toba dalam menangani permasalahan hukum yang dihadapi selama ini secara khusus bidang perdata dan tata usaha negara,” ujar bupati toba.

Berdasarkan hasil kerjasama atas perkara yang ditangani selama ini, Pemkab berharap Kejari Toba dapat lebih erat dan lebih ditingkatkan dalam membantu pemkab menyelesaikan perkara yang terjadi baik Perdata dan Tata Usaha Negara.

“Peran Kejari Toba dalam menjalankan fungsi sebagai JPN dapat mewujudkan dan mencapai Wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani dalam penyelenggaraan fungsi pelayanan untuk mencapai predikat wilayah bebas dari korupsi dan wilayah birokrasi bersih melayani,” sebut bupati.

Kajari Toba, Baringin SH MH menjelaskan keberhasilan Kejari Toba atas perkara yang ditangani.

“Pada kesempatan ini kita berhasil mengamankan aset negara Cq Pemkab Toba, perkara perdata no 64 tahun 2020 terkait gugatan yg diajukan oleh pendeta Darwin Lumban Tobing dalam jabatannya Ephorus HKBP periode 2016-2020 melawan pemkab Toba cq dinas pendidikan terkait perkara perdata tgl 3 Agus 2020 di PN Balige dengan hasil putusan ditolak.

Selanjutnya, gugatan yang diajukan oleh Pahala Sirait dan Ramsion Barutu melawan pemkab dalam perkara perdata nomor 75 tanggal 2 September 2020 di PN Balige dengan hasil gugatan seluruhnya ditolak pada tanggal 2 Juni 2021.

 

Pewarta : Abdi.S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *