FKPM Da’i Kamtibmas gelar Halal Bihalal Sekaligus FGD Nasional

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tasikmalaya – Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Da,i Kamtibmas (FKPM) Indonesia, gelar Halal Bihalal sekaligus Forum Group Discussion (FGD), berlangsung di Batu Mahpar wisata Galunggung Tasikmalaya, Senin (07/06/21).

Acara tersebut di hadiri oleh Pembina FKPM Da,i Kamtibmas Irjen Pol.,Purn DR. Drs. Anton Charliyan MPKN., Ketua umum FKPM Da,i Kamtibmas Dr. H. Sarji SH., M.Pd., MM., dari DPR RI Hj. Endang Maria Astuti S, Ag., SH., MM., Ulama muda MUI, Ustad Ki santang Salaka Domas, Kasat Bimas Tasikmalaya, Para Ustaz, serta Jajaran FKPM Da’i Kamtibmas dari seluruh Indonesia baik yang hadir di lokasi begitu juga yang mengikuti di Meating Zoom online.

Acara di mulai dengan berdoa Bersama serta sebelum pembukaan FGD terlebih dulu menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia raya dan tetap Menjalankan Protokol kesehatan.

Dr. H. Sarji SH., M.Pd. MM., selaku ketua Umum FKPM Da’i Kamtibmas menyampaikan Bersyukur kepada pembina FKPM Da,i Kamtibmas Bapak Anton Charlyan yang telah menyediakan semuanya untuk acara kita hari ini. acara bisa berlangsung dengan baik dan Hikmah.

Alhamdulilah Seluruh Provinsi sangat Antusias berpartisipasi ikut dalam kegiatan dan persepsinya sama dari Visi misi FKPM Da’i Kamtibmas agar kita Berdakwah berbuat sebagai agen pembaharu, Berdakwah dengan Ilham, Shofa, sopan santun, Gren Dakwah, apalagi di masa Pandemi ini kita harus berperan aktif. Tegasnya

H. Sarji menambahakan bahwa acara hari ini bukan yang pertama kali di masa Pandemi COVID 19, sebelumnya kita adakan pelatihan, rapat konsolidasi, koordinasi secara rutin kita sesuaikan dengan Momentum peruntukannya, hari kita FGD untuk program kedepan.

Harapan kedepan FKPM untuk seluruh daerah dan pusat lebih solid, sinergi, semangat berkontribusi mewujudkan Islam rahmatan Lil alamin.

H. Sarji berpesan bagi seluruh FKPM Da’i Kamtibmas daerah, kedepankan kearifan lokal bersinergi dengan semua Stakeholder baik itu majelis ulama Indonesia, kementrian agama, Mabes Polri, mungkin darah Polda, Polres, Polsek, dan Bhabinkamtibmas Mitra sejati FKPM pendekatan dengan manajemn perspektif dengan tidak mengedepankan kekerasan.”Tegasnya

Mungkin nantinya yang bagi wilayah-wilayah yang belum terbentuk akan kita bentuk untuk di Lantik.

Tak lupa Berterimakasih kepada pembina FKPM Da’i dan seluruh peserta FGD baik yang hadir dan juga Mengikuti secara Online.

 

Pewarta : Yape/Ijal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *