PT. ALS bantah pembangunan jalan Sinabang – Sibigo gunakan Material Campuran

  • Whatsapp

MITRAPOL. com, Simeulue Aceh – Menanggapi pemberitaan disalah satu media online, terkait salah satu paket pekerjaan Multiyears pembangunan Jalan Sinabang-Sibigo yang dikerjakan PT. Aceh Lintas Sumatra (ALS) diduga menggunakan material campuran. Hal itu dibantah keras oleh direktur PT. Aceh Lintas Sumatra (ALS) Yusdi. Senin (7/6/2020).

Yusdi mengatakan, sebelum menggunakan material tersebut, pihaknya terlebih dahulu melakukan uji lab dengan pihak konsultan pengawas dari dinas PUPR Provinsi Aceh.

“Setelah melalui proses uji lab oleh pihak pengawas PUPR dari Provinsi Aceh bahwa material tersebut sudah memenuhi unsur dan layak untuk dipergunakan maka material barulah kita pakai untuk penimbunan jalan,” jelasnya.

Ia juga menambahkan soal tidak adanya konsultan pengawasan dilapangan itu tidak benar. Pasalnya Kata Yusdi Konsultan Pengawas 24 jam selalu standby dilapangan.

Sementara itu Konsultan Pengawasan dari dinas PUPR Provinsi Aceh, Azis Purnawan yang didampingi dua rekannya Bonis Boy dan Riski Yusrijal membenarkan, semenjak pekerjaan dilaksanakan pihaknya selalu standbay dilapangan.

“Disaat anggota tim pansus DPRK Simeulue turun kelapangan kebetulan kami sedang melaksanakan uji lab di titik pekerjaan lain,” ungkapnya.

Di tempat terpisah, salah seorang tokoh pemuda dan masyarakat Desa Sembilan Irmayadi Sastra, menyayangkan soal beredarnya pemberitaan dan kedatangan tim pansus DPRK yang tanpa meminta pendapat dan tanggapan dari pihak pimpinan desa dan masyarakat setempat.

“Seharusnya sebelum membuat statemen baik di media online maupun di media sosial mohon dimintai pendapat kepada pimpinan dan masyarakat Desa Sembilan terlebih dahulu,” pintanya.

Ia menambahkan, masyarakat Desa Sembilan sangat senang dan puas melihat baik disisi pekerjaannya maupun disisi matrialnya.

Kemudian kata Sastra, mewakili masyarakat desa Sembilan pada umumnya kecamatan Simeulue Barat, sangat berterima kasih kepada bapak Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melalui program Multiyears ini kami dapat merasakan pembangunan jalan yang permanen.

 

Pewarta : Hendra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *