Diisukan bermasalah, Dirreskrimsus Polda Aceh justru banyak dapatkan Piagam Penghargaan dari berbagai unsur Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Banda Aceh – Suasana penuh haru terjadi di ruangan Dirreskrimsus Polda Aceh, Kombes. Pol. Drs. Margiyanta, SH.,MH, Selasa (8/6/2021). Sosok yang begitu bersahaja dan ramah dalam bergaul tersebut menerima tamu dari berbagai unsur masyarakat, terdiri dari media, LSM, Walhi dan tokoh muda masyarakat Aceh dengan suasana yang begitu hangat dan akrabnya, disela senyum renyahnya dan canda-canda segarnya beliau memberikan petuah nasehat buat para regenerasi yang datang keruangannya itu dalam mengisi kemerdekaan Indonesia dan memajukan Aceh dengan baik serta untuk slalu menjaga satwa dan lingkungan yang ada di bumi Serambi Mekkah ini.

Dirreskrimsus Polda Aceh juga memberikan kata-kata motivasi dalam terciptanya penegakkan hukum yang baik kedepannya di Aceh “Jangan pernah ragu dan menyerah, Jika itu benar,kenapa musti takut” ucapnya memberikan motivasi kepada para regenerasi Aceh yang datang tersebut, sehingga mereka kembali bersemangat walaupun merasa sangat kehilangan sosok figur penegak hukum yang tegas dalam memberantas tindak pidana korupsi dan tindak pidana khusus lainnya tersebut.

Beberapa piagam penghargaan dan cendra mata kenang-kenangan berupa rencong Aceh yang diberikan oleh beberapa organisasi dan masyarakat Aceh diterimanya dengan keharuan ia mengatakan akan memasangkan semuanya ini di dinding rumahnya untuk penyemangat dirinya dalam bertugas di tempat yang baru dan ia merasa tidak akan sia-sia jika selama ini bertugas memberantas kejahatan tindak pidana khusus dengan tegas sambil mengucapkan trima kasih atas semua penghargaan ini, nanti ada Dirreskrimsus yang baru, Insya Allah akan lebih baik dari saya, dan terutama ada kalian para regenerasi muda Aceh yang perduli tentang Bumi Aceh ini, Polisi tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa masyarakat, jalinlah komunikasi yang baik juga dengan Dirreskrimsus Polda Aceh yang baru seperti hubungan kita selama ini ucap Kombes. Pol. Drs. Margiyanta, SH.,MH.

Acara yang penuh kekeluargaan itu berakhir dengan kopi sanger khas Aceh dan kata-kata sang sosok Dirreskrimsus yang mengatakan, saya slalu cinta Aceh.

Selamat Bertugas ditempat baru sang Pengayom dan panutan kami, sebaik- baiknya Pengadilan adalah Pengadilan Allah dan Allah lebih mengetahui semua kebaikkan yang Bapak darma bhaktikan selama bertugas di Aceh, tetap semangat pak Dir, doa kami yang Terbaik menyertai Bapak dalam menjalani tugas mulia untuk Negara ucap teman-teman media dan LSM saat berpamitan.

 

Pewarta : T. Indra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *