Hadir Sebagai Narasumber, di FGD FKPM Da’i Kamtibmas Anton Charlyan Sampaikan ini

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tasikmalaya – Forum Kemitraan Polisi Masyarakat Da’i Kamtibmas (FKPM) Indonesia, gelar Halal Bihalal sekaligus Forum Group Discussion (FGD), berlangsung di Batu Mahpar wisata Galunggung Tasikmalaya, Senin (07/06/21).

Acara tersebut di hadiri Oleh Pembina FKPM Da’i Kamtibmas Irjen Pol. Purn DR. Drs. Anton Charliyan MPKN., Ketua umum FKPM Dai Kamtibmas Dr. H. Sarji SH., M.Pd., MM., dari DPR RI Hj. Endang Maria Astuti S, Ag., SH., MM.,Ulama muda MUI, Ustaz Ki santang Salaka Domas, Kasat Bimas Tasikmalaya, Para Ustaz, serta Jajaran FKPM Da’i Kamtibmas dari seluruh Indonesia baik yang Hadir di lokasi begitu juga yang mengikuti di Zoom meeting online.

Acara di mulai dengan berdo,a Bersama serta sebelum pembukaan FGD terlebih dulu menyanyikan bersama lagu kebangsaan Indonesia raya dan tetap Menjalankan Protokol kesehatan.

Irjen Pol, (P) DR., Drs., Anton Charlyan MPKN, hadir sebagai Narasumber di acara FGD FKPM Da’i Kamtibmas, mengatakan Da,i kamtibmas hadir sebagai solusi untuk bisa menyejukkan mempersatukan para ustaz, para Ulama, dan juga masyarakat karna Da,ikamtibmas salah satu tugasnya untuk membuat situasi yang kondusif yang ada di bawa Binaan POLRI dan salah satu Elemen komunitas Da’i, Ulama, Ustad, yang terstruktur yang bisa di bentuk sampai ketingkat Desa.

Abah Anton menambahakan agar keberada,a Da,i Kamtibmas ini di perhatikan serius oleh semua pihak termasuk stakeholder POLRI karna ini salah satu garda terdepan memerangi isu-isu yang sekarang Viral baik isu pemecah belah isu Nasionalisme yang selalu di bentur-benturkan dengan Agama. Dengan isu tersebut Da,i Kamtibmas sesegera mungkin membuat syiar-syiar meluruskan dan menyejukkan baik secara langsung di Masjid-masjid, media sosial yang ada.

Apalagi Da,i Kamtibmas ini terstruktur sampai ke Desa, ini merupakan kekuatan yang luar biasa, Intoleransi, Radikalisme, bahkan berujung Terorisme ini bukan masalah yang sepele harus di antisipasi karna mereka-mereka ini setiap saat setiap menit membuat gaduh, kita sendiri yang tergabung dalam komunitas Da’i Nasional seolah olah slow respon.

Saya berharap dengan hadirnya FKPM Da’i Kamtibmas ini bisa menjadi solusi untuk mengantisipasi isu yang membuat gaduh, perpecahan Bangsa dan Negara sehingga keselarasan antara Aqidah agama, Nasionalisme, Cinta Tanah Air, dan Budaya bisa hadir melalui Da’i kamtibmas.

 

Pewarta : Yape/Adji

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *