Penyegaran Kesamaptaan Pegawai Lapas Kelas IIB Brebes Digembleng Latihan Menembak oleh Kodim 07/13 Brebes

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Dalam rangka penyegaran kesamaptaan pegawai, Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Brebes mengadakan pelatihan menembak di lapangan tembak Kodim 07/13 Brebes, Rabu (09/06) sekitar pukul 08.30 WIB.

Latihan menembak ini langsung dipimpin oleh Kalapas kelas IIB Brebes, Isnawan, A.Md.IP, SH., MH dan diikuti oleh jajaran Lapas Kelas IIB Brebes

“Pelatihan ini kita adakan untuk membina fisik, mental dan kedisiplinan para pegawai Lapas Kelas IIB Brebes. Dengan adanya pelatihan menembak ini bisa menambah wawasan seluruh pegawai lapas bagaimana cara memegang senjata api yang benar. Namun, yang lebih penting bukan cara memegang senjatanya, tetapi peningkatan kesehatan fisik, mental serta kedisiplinan pegawai.” Terang Isnawan.

Pelatihan diikuti oleh 28 Pegawai dilingkungan Lapas Kelas IIB Brebes. Dalam kesempatan itu, satu persatu personil lapas secara bergiliran untuk melakukan latihan menembak dengan menggunakan senjata api laras pendek dan laras panjang. Termasuk Kalapas Isnawan juga beberapa kali melepaskan tembakan dengan menggunakan pistol.

Lewat kegiatan ini, kata Isnawan harapannya petugas lapas mengetahui akan tata cara menggunakan senjata api yang tentunya disesuaikan dengan standar operasional yang ada di lapas. Mengingat hal ini juga sebagai upaya untuk meningkatkan skill pegawai lapas agar mereka paham menggunakan senjata api.

 

Pewarta : Mael/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *