Anggota DPRD Prov Sumut Bersama Bupati Bahas Pelaksanaan Sumber Dana APBD

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Dairi – Dalam kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke kabupaten Dairi dari Dapil XI dalam rangka Kunjungan Kerja Pembahasan Pelaksanaan kegiatan sumber Dana APBD Provinsi Sumatera Utara Tahun 2021.

Bupati Dairi Dr.Eddy KA Berutu Memberikan Arahan kepada Peserta yang hadir, Turut hadir Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Dairi Dari Dapil XI bersama Rombongan. Rabu (9/06/2021) di GOR Sidikalang.

Saya atas Nama Pemerintah Kabupaten Dairi mengucapkan terima kasih atas kunjungan Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara ke Dairi dari Dapil XI.

Kami berharap ada beberapa Poin Usulan yang saya utarakan pada kesempatan kali ini kepada Bapak Diantaranya, Pembangunan Penambahan sekolah di Dairi ini pembangunan Sekolah SMA Dan SMK kalau mengenai Lahan sudah kami siapkan Dinas Pendidikan sudah memberikan dukungan kepada Pemerintah Dairi ,”Kata Bupati Eddy Berutu

Baru- baru ini Daerah Kabupaten Dairi mengalami bencana alam di beberapa tempat, seperti banjir bandang di Kec. Silima pungga pungga, kami sudah kirim surat ke Gubernur Sumatera Utara agar kami dapat dibantu untuk memperbaiki Jalan Rusak dan Perbaikan Rumah hancur. Lahan pertanian yang rusak mohon juga diperbaiki dan dibantu oleh Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

Juga Usulan Kami dari Pemerintah Dairi dan atas kerja sama kita bersama Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara Dapil XI dalam pengusulan Program Insfratruktur Pembangunan Pemukiman, Jalan Lingkar Kec.Tiga lingga, Jalan melingkar Sitinjo, Kalang Simbara, pandu, kec.sidikalang paling tidak pusat Kota Sidikalang mohon kita kerja sama untuk Di usulkan kepada Gubsu, agar kami dapat diperhatikan, Kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin oleh Bapak Leonard Samosir Mohon kami dibantu, “Kata Eddy Berutu.

Yang Lain usulan kami Pembangunan Lingkungan Sehat, Pembangunan Rumah Sederhana Sehat, Pembangunan Rumah Kompos.

Kami terus bergerak mencoba melobi ke Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kopi Dairi sudah ada ekspor dan Jagung juga sudah banyak mengalami peningkatan. Kopi Sidikalang Mencapai Seribu Delapan Ratus Hektar, Ini lah ke unggulan kami Di Dairi ini dan serta penghasil Jagung terbesar di Sumatera Utara selain Kabupaten Karo.

Kita manfaatkan sumber yang ada, kita galak kan kreativitas Petani muda kita, sarana akan kita sediakan, anak Dairi dapat berkreasi dan berinovasi kemampuan Pemuda Dairi masing-masing yang dimiliki.

Pariwisata kita yang ada di Kabupaten Dairi kita lakukan Event setiap tahun, apalagi Mentri Sandiaga Uno sudah berkunjung Ke TWI dan melihat langsung Potensi wisata kita yang tidak ada dimiliki oleh Daerah Lain di Indonesia, ini nilai Plus bagi kita yang diucapkan Pak Mentri Sandiaga Uno kepada Kita,” Ucap Bupati Eddy Berutu.

Saya atas Nama Pemerintah Kabupaten Dairi mengucapkan banyak terima kasih kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Provinsi Sumatera Utara dalam Agenda Mendengar Langsung Usulan Kami, Diakhir acara Foto Bersama dan Pemberian Cendra Mata Kepada Dewan Provinsi Sumatera Utara,” Kata Eddy Berutu.

 

Pewarta : Malau

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *