Terkait sampah liar, Sekertaris LH Kota Metro himbau warga jaga kebersihan dan ikut layanan angkutan sampah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Kesadaran sejumlah masyarakat maupun warga akan kebersihan lingkungan masih minim, terutama dalam hal membuang sampah disembarang tempat yang menimbulkan bau kurang sedap ketika melintas. Seperti halnya sampah liar yang berada di tepi Jl. Patimura di perbatasan Kota Metro.

Melalui pesan di medsos, Yerri Noer Kartiko selaku Sekertaris Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro menyampaikan, adanya pengaduan dan keluhan warga terkait keberadaan sampah liar serta upaya dalam penanganan pemkot.

“Dua foto pertama adalah keluhan pengaduan yang dilaporkan masyarakat kemarin. Selanjutnya, tiga foto berikutnya adalah upaya tindak lanjut teman-teman pasukan kebersihan Kota untuk membantu masyarakat membersihkan dan mengangkut sampahnya,” ungkapnya.

Selain itu, Yerri juga menghimbau kepada warga sekitar lokasi sampah liar ataupun khususnya warga Kota Metro, untuk tetap saling menjaga kebersihan dan ikut dalam pelayanan sampah.

“Kami mohon dengan sangat agar kita semua selaku warga masyarakat mencintai kebersihan dan kenyaman. Mari bersama-sama bersikap arif dan bijaksana dalam mengelola sampah yang kita hasilkan sendiri, dengan cara sederhana saja. Yakni menempatkan sampah dalam wadah, ditempatkan di lokasi yang sesuai dan jadilah pelanggan layanan angkutan sampah,” himbau Yerri.

Pada akhir komentarnya, Yerri Noer Kartiko juga menginginkan, dengan bertepatan HUT ke 84 Kota Metro, agar kiranya warga tetap menjaga prilaku dan etika yang baik dalam membuang sampah.

“Kota ini sudah 84 tahun, namun kebiasaan-kebiasaan buruk membuang sampah sembarangan seperti sel-sel kanker yang awalnya kecil dan sedikit lama kelamaan semakin memarah. Jika tidak segera berubah dan diobati, lama-lama kota yang dibangun dengan susah dan jerih payah oleh para pendahulu dan nenek moyang kita hancur lebur. Sebab kemalasan dan kebodohan kita dalam hal sekecil urusan sampah,” tutupnya.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *