Diduga Oknum Polres Madina Sebagai Aktor Dibalik Bimtek Desa Kab. Madina

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sumut – Dalam kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Aparat Desa Kab. Mandailing Natal yang sudah beberapa kali diadakan kini menjadi perhatian khusus di masyarakat, karena kegiatan ini bersumber dari dana desa dan ini dilakukan di tengah banyaknya kesulitan masyarakat di masa pandemi ini, dana desa itu harusnya disalurkan untuk prioritas peningkatan ekonomi, hal ini jelas tertuang di dalam Permendesa No. 13/2020.

Saat kegiatan bimtek di hotel Grand Kanaya Medan, ada beberapa temuan yang menjadi sorotan awak media. Soal lembaga penyelenggara kegiatan yaitu Yayasan Abadi Learning Center (YALC) diduga illegal karena tidak memiliki surat rekomendasi dari Dirjen Bina Pemerintahan Desa Kemendagri.

Dalam acara yang diduga illegal ini, hadir AKP Azuar Anas selaku Kasat Reskrim Polres Madina menjadi narasumber dan Akhyar Siregar sebagai Ketua PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) kab. Madina ikut dalam pembukaan acara. Sememtara itu pihak panitia tidak dapat ditemui untuk dikonfirmasi tentang legalitas acara, dan pihak Hotel Bapak Indra selaku General Manager juga mengatakan tidak mengetahui siapa penanggung jawab acara tersebut. Aneh

Upaya membongkar dugaan keterlibatan oknum di jajaran Polres Mandailing Natal terkait kegiatan Bimtek ini terus dilakukan. Hal ini ditemukan informasi dari Anjur Brutu selaku Kabid PMD Madina saat dihubungi melalui seluler mengatakan bahwa bimtek yang diadakan tanggal 8-11 Juni 2021 di hotel Grand Kanaya pelakunya adalah oknum Tipikor Polres Madina. Hal ini dapat dibuktikan dari adanya rekaman percakapan tersebut.

Kepala perwakilan Mitrapol Sumut Bapak Hermansyah coba konfirmasi mengenai hal ini kepada Kapolres Madina AKBP Horas Tua Silalahi melalui whatsapp tapi tidak ada jawaban dan dihubungi melalui seluler pun tidak diangkat.

Masyarkat berharap agar permasalahan ini segera diusut tuntas agar Polisi sebagai penegak hukum harus benar-benar menjalankan slogan Presisi sesuai dengan amanah Bapak Kapolri

 

(Tim)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *